Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tersengat Listrik, Dua Pemuda Ponggok Blitar Meninggal Dunia di Kandang Ayam

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - Sep - 2022, 20:09

Placeholder
Polisi mengevakuasi kedua korban yang tewas di kandang ayam. (Foto: Humas Polres Blitar for JATIMTIMES)

JATIMTIMES-Ketenangan warga Blitar mendadak dikejutkan dengan peristiwa kematian. Dilaporkan dua orang meninggal dunia di sebuah  kandang ayam di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Kedua korban diketahui masih berusia muda, masing-masing bernama Ryan Fachrub Johan Hermawan (23) dan Mariat Irfan Efendi (15).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa nahas itu menimpa kedua korban pada Senin (26/9/2022) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Saat pertama kali ditemukan, kedua korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Baca Juga : Ramaikan Kontestasi Politik 2024, 4 Kader Muda Repdem Tulungagung Daftar Bacaleg

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto mengatakan, keduanya tewas bersamaan tersengat  aliran listrik di kandang ayam petelur milik Ryan. Peristiwa itu bermula saat keduanya hendak membenarkan lampu kandang yang padam. Lampu kandang padam dipicu oleh salah satu penyangga kandang ambruk. Namun tanpa disadari ada kabel dalam kondisi terkelupas yang tersentuh korban. Keduanya kemudian tersengat listrik dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kejadian itu pertama kali diketahui oleh ibu korban Ryan. Ia melihat anak dan seorang yang membantunya tergeletak di tanah tepat di bawah kandang ayam. Saat pertama kali ditemukan kedua korban sudah berada dalam kondisi meninggal dunia," kata AKP Sony.

Panik melihat anaknya dan temannya tidak bergerak, ibu korban histeris dan berteriak-teriak meminta pertolongan kepada tetangga bernama  Imam Mukolis Harmuhan. Pihak keluarga bersama warga setempat kemudian melaporkan kejadian ini kepada perangkat Desa Bacem dan diteruskan ke Polsek Ponggok.

"Diperkirakan kedua korban meninggal dunia sekitar pukul 12.00 wib. Ketika dilakukan pemeriksaan awal korban sudah dalam keadaan kaku dan dipastikan sudah meninggal dunia," imbuhnya.

Baca Juga : Ini Hasil Olah TKP Polres Malang Terkait Kecelakan Beruntun di Tol Malang-Pandaan

Lebih dalam Sony menyampaikan, dari pemeriksaan visum luar terhadap keduanya tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Kedua korban dipastikan meninggal dunia akibat tersengat listrik.

"Kami dari kepolisian memastikan kedua korban meninggal dunia murni karena tersengat aliran listrik," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni