Pemanggilan Striker Arema Disorot, Shin Tae-yong  Puji M. Rafli | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pemanggilan Striker Arema Disorot, Shin Tae-yong Puji M. Rafli

Sep 23, 2022 21:08
Skuad Timnas Indonesia saat berlatih. (foto: PSSI)
Skuad Timnas Indonesia saat berlatih. (foto: PSSI)

JATIMTIMES - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong angkat bicara ihwal ramainya komentar pemanggilan M. Rafli. Menurut dia, pemain yang dipanggil untuk memperkuat Merah Putih jelang lawan Curacao telah sesuai dengan skema permainan yang diharapkan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa ia mengenal Rafli bukan kali ini saja. Pada kesempatan sebelumnya, Shin Tae-yong juga telah memanggilRafli pada sebuah ajang.

Baca Juga : Metode TAA di Kasus Laka Atarkan Satlantas Polres Jombang Raih Penghargaan

“Untuk Rafli, memang saya percaya dia. Selama ini dia juga sudah training camp bersama dan turnamen juga dipanggil. Saya lihat dia ada potensi dan fisiknya bagus,” ucap Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Rafli dianggap belum menunjukkan kemampuan terbaik pada kompetisi Liga 1 2022/2023 hingga pekan kesepuluh. Namun, sebagai pelatih, Shin Tae-yong mengaku melihat secara keseluruhan kebutuhan tim, bukan satu bagian yang kecil saja.

“Jadi, tolong jangan ada salah sangka. Saya sendiri yang akan melihat keseluruhan tim. Bukan masing-masing pemain,” tegas Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Rafli adalah salah satu striker yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia,l Shin Tae-yong jelang FIFA matchday menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Baca Juga : Jelang Laga Arema Vs Persebaya, Polres Malang Bakal Tindak Tegas Pelaku Provokator di Medsos

Selain Rafli, Shin Tae-yong juga memanggil beberapa striker seperti Dimas Drajad (Persikabo), Ramadhan Sananta (PSM Makassar) dan Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Timnas Indonesia M. Rafli

Berita Lainnya