Metode TAA di Kasus Laka Atarkan Satlantas Polres Jombang Raih Penghargaan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Metode TAA di Kasus Laka Atarkan Satlantas Polres Jombang Raih Penghargaan

Sep 23, 2022 10:20
Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto saat terima penghargaan dari Kapoldq Jatim Irjen Pol Nico Afinta. (Istimewa)
Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto saat terima penghargaan dari Kapoldq Jatim Irjen Pol Nico Afinta. (Istimewa)

JATIMTIMES - Satuan Lalu Lilintas (Satlantas) Polres Jombang menerima penghargaan dari Korlantas Polri. Penghargaan yang diterima berkaitan dengan kejadian menonjol di kota santri yang tuntas diselesaikan oleh Satlantas Polres Jombang.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta kepada Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto dan Penyidik Pembantu Unit Gakkum Aiptu Iswan Krisdianto dan Aipda Fifin Siswahyudi. Penghargaan tersebut disampaikan pada kesempatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Polri di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kamis (22/9/2022) siang.

Baca Juga : Jelang Laga Arema Vs Persebaya, Polres Malang Bakal Tindak Tegas Pelaku Provokator di Medsos

"Alhamdulillah, Satlantas Polres Jombang meraih penghargaan Kakorlantas Polri karena berhasil dalam upaya penanganan kecelakaan lalu lintas menonjol di wilayah Jombang," kata Rudi kepada wartawan, Jumat (23/09/2022).

Rudi mengatakan, penghargaan didapat Satlantas Polres Jombang di bidang penanganan kecelakaan menonjol di jalan tol Jombang-Mojokerto di Desa Kayen Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang pada 4 November 2021 lalu. Pada kecelakaan itu, penyidik Satlantas Polres Jombang menerapkan metode traffic accident analisys (TAA) untuk merekonstruksi kejadian kecelakaan.

Hasil dari TAA itu membuat terang detik-detik kecelakaan terjadi, sehingga bisa menjadi alat bukti di persidangan. 

"Dengan metode traffic accident analisys (TAA) berbasis digital yang mejadikan hasil rekontruksi dengan 3d laser scanner sebagai alat bukti dan berkoordinasi dengan Kejaksaan Jombang," ucapnya.

Penghargaan ini menambah deretan prestasi yang sudah diraih selama ini. Atas penghargaan tersebut, AKP Rudi mengucapkan terima kasih pada jajaran Satlantas Polres Jombang. Karena prestasi tersebut diraih atas kerja keras seluruh anggotanya.

Baca Juga : 3 Skenario Menpan-RB Hapus Tenaga Honorer Tahun 2023

Polisi dengan pangkat tiga balok emas di pundak ini juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut. Penghargaan yang diterima tersebut dimaksudkan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Reward ini, agar tetap konsisten memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, dan semoga ini menjadi motivasi untuk anggota lainnya agar menjadi lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas," pungkasnya.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita jombang Kecelakaan lalu lintas

Berita Lainnya