10/12/2022 Mayat Balita Telanjang Ditemukan Penebang Kayu di Bibir Sungai Jombang | Jatim TIMES

Mayat Balita Telanjang Ditemukan Penebang Kayu di Bibir Sungai Jombang

Sep 22, 2022 13:26
Kondisi mayat di pinggir Sungai Ngotok. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)
Kondisi mayat di pinggir Sungai Ngotok. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)

Pewarta: Adi Rosul | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Sosok mayat balita ditemukan penebang kayu tergeletak di bibir sungai Ngotok di Dusun Sidokampir, Desa Budugsidorejo, Sumobito, Kabupaten Jombang. Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan dalam kondisi telanjang.

Mayat pertama kali ditemukan oleh Heri Kusworo (35), warga Desa Jombok, Kesamben. Ia saat itu sedang menebang kayu jati bersama seorang temannya di atas tanggul Sungai Ngotok.

Baca Juga : Pemain Timnas U-19 Rahmat Beri Santoso Dapat Apresiasi Bupati Jombang

Sekitar pukul 09.00 WIB, teman Heri yang bernama Aditya memberitahu kalau ada sosok balita tergeletak di bawah tanggul tepat di bibir sungai. Saat dicek oleh Heri, sosok balita laki-laki itu dalam kondisi meninggal dunia. "Awalnya saya memotong pohon, terus teman saya teriak ada mayat. Saya kira teman saya berbohong, terus saya cek ternyata benar ada mayat," ujarnya kepada wartawan di lokasi, Kamis (22/09/2022).

Dikatakan Heri, mayat balita saat itu dalam kondisi telanjang. Tubuh mayat posisinya miring ke samping dengan kaki menekuk. "Usianya sekitar 4-5 tahun," tandasnya.

Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke warga dan perangkat desa setempat. Kades Budugsidorejo Asmujiono mengatakan, mayat balita laki-laki tersebut tidak dikenali oleh warga setempat.

Ia menduga, korban bukan berasal dari Desa Budugsidorejo. "Kalau warga sini bukan. Soalnya kalau mengetahui ada mayat, warga sini pasti ke sini melihat dan mengetahui," ucapnya.

Asmujiono mengatakan, korban kondisinya masih baru dan belum mengeluarkan bau busuk. Namun ada luka memar di bagian kepala. "Ada luka memar di kepala. Sepertinya masih baru antara tadi malam atau pagi tadi," terangnya.

Baca Juga : Lipstik Ombre Anti Gagal, Makin Rapi dengan Cara Ini

Penemuan mayat bayi tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Sumobito. Sejurus kemudian anggota Polsek Sumobito dan tm identifikasi Satreskrim Polres Jombang mendatangi lokasi untuk olah TKP.

Saat ini, mayat bayi telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Jombang. "Posisi mayat telanjang bulat. Sekarang sudah dievakuasi ke RSUD Jombang," kata Kapolsek Sumobito AKP Miftahiul Amin.(*)

Judul berita Mayat Balita Telanjang Ditemukan Penebang Kayu di Bibir Sungai Jombang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
RSUD Jombang Penemuan Mayat Bayi

Berita Lainnya