Tim Anggar Banyuwangi Siap Hadapi Kejuaraan Internasional di Bogor | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tim Anggar Banyuwangi Siap Hadapi Kejuaraan Internasional di Bogor

Sep 20, 2022 20:42
Suasana keakraban peserta Kejuaraan Anggar Antar Pelajar Se Jawa Bali di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun Banyuwangi. (Istimewa)
Suasana keakraban peserta Kejuaraan Anggar Antar Pelajar Se Jawa Bali di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun Banyuwangi. (Istimewa)

JATIMTIMES - Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Banyuwangi Agus Andrianto menyebut atlet-atlet Bumi Blambangan tengah mempersiapkan diri mengikuti ajang Kejuaraan Anggar Internasional di Bogor. 

Kegiatan ini merupakan lanjutan setelah rangkaian Kejuaraan Anggar Antar Pelajar Se Jawa Bali yang memperebutkan Thropy Bupati Banyuwangi di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun Banyuwangi pada 15 – 17 September 2022 lalu.

Baca Juga : Kick Off Dies Natalis ke-61, Rektor Punya Mimpi UIN Malang Jadi Teladan di Semua Bidang

Menurut Agus, event tersebut tergolong berat. Pasalnya, peserta yang ikut banyak atlet yang mantan juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) maupun Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, pihaknya merasa bersyukur karena pelaksanaan event anggar antar pelajar di Banyuwangi bisa berjalan aman lancar dan sukses. Adanya halangan-halangan kecil, lanjut Agus, bisa segera diatasi oleh panitia pelaksana.

“Untuk Kejuaraan Anggar Antar Pelajar Se Jawa Bali ini, Banyuwangi memang tidak memasang target yang tinggi. Kami mengharapkan mampu menjaring bibit-bibit muda dan potensi atlet baru anggar di masing-masing kelas dan senjata,” jelas Andri, Selasa (20/09/2022).

Dia menuturkan event anggar antar pelajar yang digelar setelah sekitar tujuh tahun vakum memang tergolong berat. Hasil yang diraih oleh tim Banyuwangi dalam Kejuaraan Anggar Antar Pelajar Se Jawa Bali tetap akan menjadi evaluasi bagi jajaran Pengkab IKASI  Banyuwangi untuk memperoleh hasil yang lebih baik di masa mendatang.

Baca Juga : Pasca Rapimnas Partai Demokrat, Politisi Banyuwangi Fokus Bersama Rakyat Perjuangkan Perubahan

“Insya Allah pada 28 September - 2 Oktober 2022 ada Kejuaraan Anggar Internasional di Kabupaten  Bogor. Pengkab IKASI Banyuwangi akan mengirim beberapa atlet untuk menambah pengalaman dan jam pertandingan. Target selanjutnya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar Oktober 2022 dan dala gelaran Poprov Jatim VIII Tahun 2023 bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” tambah ayah satu anak tersebut.

Sedangkan untuk penentuan atlet anggar Banyuwangi yang akan mengikuti Kejuaraan Anggar Internasional di Kabupaten  Bogor, masih dalam tahap penggodokan antara jajaran pengurus IKASI dan tim pelatih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Banyuwangi JATIMTIMES

Berita Lainnya