Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 Terpilih, Ini Pesan Wali Kota Sutiaji

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

16 - Sep - 2022, 21:17

Placeholder
Wali Kota Malang Sutiaji bersama para finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 di Hotel Grand Mercure Malang, Jumat (16/9/2022). (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji meminta para Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 yang telah terpilih untuk dapat mempromosikan segala potensi positif yang ada di Kota Malang kepada pihak luar. 

Hal itu disampaikan Sutiaji usai memberikan anugerah Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 yang mengusung tema "Gemerlap Kajoetangan" kepada Kakang Kota Malang 2022 R Hanindyo Priyo Witjaksono dan Mbakyu Kota Malang 2022 Aprilly Natania Tanojo. 

Baca Juga : Fashion Show 3G by Griselda Bertema Monokrom Pukau Pengunjung The Wedding Expo Millennial Jatim Times 2022

Menurut Sutiaji, di era teknologi modern yang saat ini terus berkembang, masyarakat utamanya para duta wisata harus menguasai dunia teknologi Informasi. Salah satunya untuk mengenalkan wisata-wisata Kota Malang yang memang beda dengan dua daerah di sekitarnya, yakni Kota Batu dan Kabupaten Malang. 

"Kota Malang memang tidak punya destinasi wisata-wisata  seperti daerah lain Kota Batu dan Kabupaten Malang. Bagaimana saya kira menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam sebuah promosi," ungkap Sutiaji kepada JatimTIMES.com, Jumat (16/9/2022). 

Terlebih lagi, Kota Malang terkenal dengan wisata budaya, pendidikan hingga kawasan heritage. Saat ini salah satu kawasan juga menjadi destinasi baru serta jujugan masyarakat dari dalam maupun luar Kota Malang untuk nongkrong atau berswafoto. 

"Ya nanti bagaimana ini bisa dilpromosikan. Bukan hanya Kayutangan saja, tapi hari ini kita ambil Kayutangan memang lagi booming. Tapi di sini kan yang kita bidik pariwisata budaya yang bermacam-macam," ujar Sutiaji. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu juga menjelaskan, promosi yang dilakukan juga dapat meliputi berbagai macam hal. Termasuk bagaimana ke depan Kota Malang menjadi role model daerah lain dalam hal pendidikan, tata kelola keuangan daerah, hingga optimalisasi pendapatan daerah. 

"Ini nanti juga disampaikan oleh teman-teman di TikTok, Instagram, yang sekiranya itu mudah dipromosikan oleh teman-teman duta wisata," tutur Sutiaji.

Baca Juga : Khofifah Launching Logo dan Kick Off Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jatim

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni menambahkan, pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 yang mengusung tema "Gemerlap Kajoetangan" diikuti oleh 134 peserta. 

"Rangkaian pemilihan begitu panjang, diawali dari pendaftaran di bulan Juli diikuti oleh 134 orang perserta. Lalu diseleksi menjadi 40 finalis dan sekarang 20 peserta, lalu mencari pemenang," ujar perempuan yang akrab disapa Dayu itu. 

Pihaknya juga berharap, terpilihnya para finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 dapat turut serta dalam mempromosikan Kota Malang. Harapannya ke depan juga dapat berkolaborasi aktif dengan Disporapar Kota Malang. 

Penganugerahan juara Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang Elly Estiningtyas Jarwoko, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo dan Danlanal Malang Kolonel Laut Dewi Lestari.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy