Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Sikapi Kenaikan BBM, Fraksi Gerindra DPRD Jatim Siapkan Program Pro Rakyat dalam P-APBD 2022

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Dede Nana

10 - Sep - 2022, 11:32

Placeholder
Gus Fawait memberikan penguatan dan semangat kepada emak-emak dalam Apel Sholawat Kebangsaan LSN 

JATIMTIMES - Efek kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dirasakan masyarakat, terutama kaum ibu atau lazim disebut emak-emak. Mereka sambat kepada Muhammad Fawait anggota DPRD Jatim saat Apel Sholawat Kebangsaan Laskar Sholawat Nusantara (LSN) di Kecamatan Kalisat, Jember.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu pun memahami keluh-kesah para emak-emak tersebut. Sebab, mereka yang merasakan langsung dampak kenaikan BBM, terutama saat berbelanja di pasar.

Baca Juga : Batuk Tak Kunjung Reda? Coba Resep Herbal Ini

"Saya disambati emak-emak tentang kenaikan harga-harga kebutuhan hidup pasca BBM naik. Fraksi Gerindra akan perjuangkan program-program pro rakyat dalam P-APBD 2022 yang dampaknya dapat dirasakan langsung masyarakat," tutur politikus muda yang akrab disapa Gus Fawait itu.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan, memang pemerintah telah menyiapkan bantalan sosial. Diantaranya berupa bantuan langsung tunai (BLT), subsidi gaji pekerja maupun subsidi transportasi untuk masyarakat bawah.

Namun, ia berharap pemprov juga menggulirkan sejumlah program-program untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan harga BBM. Program itu harus bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat. 

Gus Fawait melanjutkan, selama ini Gubernur Khofifah punya kepedulian tinggi pada warga Jawa Timur. "Memang pemerintah menyiapkan bantalan sosial, tapi pemprov perlu memberikan dukungan program, terutama untuk UMKM sebagai pilar perekonomian nasional," ujar alumnus Fakultas Ekonomi Unair ini.

Fawait juga mengungkapkan perlunya memberikan penguatan kepada masyarakat dengan narasi-narasi positif. Ia menambahkan, masyarakat harus tetap optimis di dalam kondisi apa pun.

Baca Juga : Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Perumahan Rakyat, Gubernur Khofifah: Pastikan Komitmen Perjuangkan Rumah Murah Layak Huni untuk Rakyat

Karena itu, LSN akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat lewat kegiatan-kegiatan positif. Baik itu kegiatan yang sifatnya keagamaan seperti istigasah dan pengajian umum maupun pendampingan usaha.

"Lewat kegiatan LSN, masyarakat tetap optimis dalam situasi apa pun. Buang jauh-jauh putus asa, terus berikhtiar dan bersalawat," pungkas anggota DPRD Jatim peraih suara terbanyak di Pemilu 2019 tersebut. 


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Dede Nana