06/02/2023 Peringati HUT Ke-21, Demokrat Banyuwangi Bertekad Raih Kepercayaan Rakyat | Jatim TIMES

Peringati HUT Ke-21, Demokrat Banyuwangi Bertekad Raih Kepercayaan Rakyat

Sep 09, 2022 20:24
Suasana asyakuran HUT Ke-21 Partai Demokrat di Kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi.(Istimewa)
Suasana asyakuran HUT Ke-21 Partai Demokrat di Kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi.(Istimewa)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Partai Demokrat  di Kabupaten Banyuwangi dimulai   1 September 2022 lalu. Berbagai agenda kegiatan yang dilaksanakan mulai   bakti sosial, pemberian bantuan sembako, pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa,  serta melaksanakan bedah rumah salah seorang  veteran Banyuwangi.

Menurut Michael Edy Hariyanto, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, HUT partai berlambang Mercy tahun ini mengambil tema “Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan”.

Baca Juga : Laga Uji Coba, Persesa Sampang Berhasil Taklukkan Madura United U-20

“Dalam rangka ulang tahun Partai Demokrat adi malam ada istighotsah dan doa bersama untuk mendoakan bangsa dan negara Indonesia serta keluarga besar Partai Demokrat. Juga mendoakan Bapak SBY sebagai ketua Majelis Tinggi dan pendiri Partai Demokrat yang berulang tahun ke-73. Kita  berdoa untuk beliaunya untuk sehat selalu,” ungkap politisi asal dapil 2 Banyuwangi itu di Kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi pada Jumat (09/09/2022).

Ayah dua anak tersebut menuturkan, selain istighotsah, Demokrat Banyuwangi juga menggelar semaan Quran semalam suntuk. Acara semaan baru selesai pada Jumat pukul  09.00 WIB.

Adapun kegiatan yang lain,  sekitar pukul 08.00 pagi, jajaran pengurus, Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi, kader bersama para kiai menyekar ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Banyuwangi. Kunjungan ke TMP ini salah satu tujuannya agar tidak melupakan jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan dan membangun negara ini.

“Selain itu, kami sebagai kader-kader Demokrat akan meneruskan perjuangan para pendahulu dengan membangun dan menjadikan bangsa ini lebih baik,  khususnya di wilayah Banyuwangi,”imbuh Michael.

Baca Juga : Laga Uji Coba, Persesa Sampang Berhasil Taklukkan Madura United U-20

Puncak peringatan HUT Ke-21 Partai Demokrat ini,  digelar tumpengan bersama kader, para kiai, dan beberapa veteran. Acara tumpengan berlangsung sederhana namun khidmat.

“Dengan momentum peringatan HUT tahun ini, harapan ke depannya, pengurus dan kader Partai Demokrat terus berupaya berbuat baik kepada rakyat, sehingga rakyat memberikan kepercayaan untuk memilih pada pemilihan umum  legislatif pada tahun 2024 mendatang,” pungkas Michael.

Judul berita Peringati HUT Ke-21, Demokrat Banyuwangi Bertekad Raih Kepercayaan Rakyat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
HUT Partai Demokrat DPC Partai Demokrat Banyuwangi

Berita Lainnya