Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sinergi Pemkot Kediri dengan BCA Pacu Pertumbuhan UMKM

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Dede Nana

02 - Sep - 2022, 20:00

Placeholder
Dorong tumbuh kembang UMKM, Pemkot Kediri bangun sinergi dengan Bank Central Asia (BCA). Foto: (Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Dalam menggerakkan roda perekonomian, Pemerintah Kota Kediri aktif menjalin sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya perbankan. Seperti mendorong tumbuh kembang UMKM, Pemkot Kediri bangun sinergi dengan Bank Central Asia (BCA).

Sinergi tersebut tercermin dalam sebuah acara UMKM Fest 'Bangkit Bareng Kediri Raya Bersama BCA Kediri' yang digelar khusus oleh BCA Kediri dalam mendukung perkembangan UMKM khususnya di Kota Kediri, Kamis (1/9/2022) malam kemarin.

Baca Juga : Buka Kejurprov Catur ke-54 Provinsi Jatim 2022, Wali Kota Kediri: Masih Kecil Sudah Jago Semua

Berlokasi di gedung pertemuan salah satu Hotel di Kota Kediri, Chevy Ning Suyudi Kepala Bappeda Kota Kediri mengatakan bahwa untuk mewujudkan UMKM Level Up dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak. "Baik dari Pemerintah, BUMN, pihak swasta, KADIN, dan begitu pula dengan perbankan," tuturnya.

Menurutnya, hadirnya perbankan ini menjadi support sistem UMKM. Tidak hanya permodalan saja, melainkan juga untuk pembinaan dan pendampingan agar UMKM bisa naik kelas.

Foto: (Dok. Pemkot Kediri)

"Kami bersama dengan TPID Kota Kediri terus berupaya untuk mengendalikan angka inflasi di Kota Kediri dengan demikian kondisi perekonomian di Kota Kediri tetap terkendali," ucap Chevy.

"Selain itu, kita masif  kampanyekan gerakan nglarisi dagangan UMKM Kota Kediri," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada BCA atas upayanya dalam mendukung perkembangan UMKM di Kediri raya. "Kami berharap ke depan BCA dan Pemkot Kediri bisa berkolaborasi dalam penyelenggaraan event akbar yang melibatkan UMKM. Sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk menggerakkan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga : Pulih Lebih Cepat, Kemenparekraf Dorong UMKM Sidoarjo Go Internasional

Sementara itu, Andri Permana Kepala BCA KCU Kediri menyatakan kesiapan BCA untuk selalu mendukung UMKM di Kediri Raya untuk mengembangkan usahanya. "Seperti motto kami, Senantiasa di sisi anda, kami akan selalu siap mendukung UMKM di Kediri dan bersinergi dengan pemerintah daerah," ucapnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Dede Nana