Cukup 5 Menit, Bersihkan Spons Makeup Cukup dengan Sabun Batang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Cukup 5 Menit, Bersihkan Spons Makeup Cukup dengan Sabun Batang

Aug 31, 2022 11:12
Spons yang dibersihkan dengan sabun batang. (Foto: tangkapan layar @galih_makeupartist)
Spons yang dibersihkan dengan sabun batang. (Foto: tangkapan layar @galih_makeupartist)

JATIMTIMES - Kebersihan alat dan produk kecantikannya sangat penting bagi kalian yang suka menggunakan makeup setiap hari. Karena itu penting memperhatikan khususnya spons makeup yang kerap kalian pakai.

Jika kalian tidak rutin, yang ditakutkan nanti spons akan menjadi sumber bakteri. Tentunya akan membahayakan wajah kalian, maupun klien yang kalian rias.

Baca Juga : Viral, BNNP Riau Temukan Taman Narkoba, Warganet: Kok Bisa Gercep

Terkadang orang ogah-ogahan membersihkan spons lantaran tak mudah dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tapi tenang saja, kali ini MUA @galih_makeupartist memberikan solusi cepat untuk membersihkan spons.

Kalian cukup bisa melakukannya hanya dengan air dan sabun batang. Spons makeup pun bisa bersih kembali hanya dalam waktu 5 menit.  Awalnya Galih mengumpulkan semua spons makeup yang telah kotor dengan foundation serta produk lainnya.

Kemudian Galih letakkan pada wadah berisikan air. Kemudian spons peras-peras agar air meresap ke dalamnya. Selanjutnya gosok-gosok spons makeup di permukaan sabun batang yang baru.

Jangan menggunakan sabun batang yang telah digunakan untuk mandi atau kebutuhan lainnya agar tetap higienis. Jadi lebih baik gunakan yang baru.

Baca Juga : Yuk Ikuti Lomba Karaoke Berhadiah Uang Tunai di Pameran Pernikahan Terbesar Jatim

Selanjutnya, bilas spons makeup dan gosok-gosok dengan jari untuk menghilangkan kotorannya secara maksimal. Kemudian bilas spons dan gosok-gosokkan kembali pada sabun jika kotorannya masih tersisa.

Dan kalian bisa mengulangi proses serupa hingga spons makeup benar-benar bersih dan bisa digunakan kembali. Mudah, praktis dan menghemat waktu bukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tips make up tips cantik

Berita Lainnya