30/01/2023 Tiga Tahun Terakhir, Siswi SMAN 1 Kamal Tidak Pernah Absen Mengukir Prestasi | Jatim TIMES

Tiga Tahun Terakhir, Siswi SMAN 1 Kamal Tidak Pernah Absen Mengukir Prestasi

Aug 23, 2022 10:54
Jumali, Kepala SMAN 1 Kamal saat memberikan reward kepada Erlycha Maulidya Shafa Naura usai menjuarai Olimpiade Kedokteran Dasar Indonesia tahun 2022 (Foto: Jumali for JatimTIMES)
Jumali, Kepala SMAN 1 Kamal saat memberikan reward kepada Erlycha Maulidya Shafa Naura usai menjuarai Olimpiade Kedokteran Dasar Indonesia tahun 2022 (Foto: Jumali for JatimTIMES)

Pewarta: Imam Faikli | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Sudah memasuki tahun ketiga, salah satu siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kamal, Kabupaten Bangkalan tidak pernah absen dalam mengukir prestasi.

Dia adalah Erlycha Maulidya Shafa Naura yang merupakan siswi kelas XII MIPA 1 SMAN 1 Kamal. Erlycha telah berhasil mengukir prestasi sejak tahun 2020 hingga tahun 2022.

Baca Juga : Pemuda Kamal Gandeng KMI, Sama-sama Berkeinginan Memulihkan Ekonomi

Prestasinya pun tidak hanya diperoleh di tingkat kabupaten saja. Melainkan hingga tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Beragam lomba yang ia ikuti, mulai dari Olimpiade HIV-AIDS se Jawa Timur 2020, Olimpiade Sains se Indonesia (Biologi) 2021, Duta GenRe Putri Provinsi Jawa Timur 2022 dan masih banyak lagi lomba lain. 

Tidak tangung-tanggung, hasil dari sekian banyaknya lomba yang diikuti itu rata-rata menorehkan juara 1.

Siswi dari tiga bersaudara ini turut bangga dengan dirinya sendiri dan merasa tidak menyangka, bahwa selama ini dia telah berhasil meraih prestasi di tingkatan provinsi hingga nasional.

"Tentu, ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya, akan tetapi kadang saya masih belum menyangka bisa mencapai beberapa prestasi ini, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional," tutur siswi yang akrab disapa Erlycha Oca tersebut saat dihubungi BangkalanTIMES, Selasa (23/8/2022).

Tentu, menurut pengakuan siswi yang merupakan putri kedua dari Bapak Erly Sunaryadi ini, perolehan prestasi yang telah ia torehkan tersebut tidak terlepas dari dukungan keluarga hingga teman-temannya.

Terlebih kata Erlycha, dukungan dari sekolahnya SMAN 1 Kamal, yang selama ini tidak pernah lepas dan terus memberikan dukungan baik secara pembinaan maupun secara materi. 

"Keberhasilan memperoleh prestasi ini, selain doa dan dukungan dari orang tua dan keluarga hingga teman-teman saya, tentu tidak lepas dari dukungan dari sekolah juga, yang tidak pernah lepas dalam membina dan membimbing saya selama ini," kata Erlycha.

Selain itu, dia mengaku bahwa sebentar lagi dirinya akan mengikuti Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) Putri tingkat Nasional, setelah beberapa bulan ini berhasil meraih juara 1 Duta GenRe putri tingkat Provinsi Jawa Timur.

"Mohon doanya, semoga di Duta GenRe Putri tingkat Nasional nanti, saya bisa kembali membawa prestasi khususnya untuk SMAN 1 Kamal dan umumnya untuk Kabupaten Bangkalan," ungkapnya dengan nada optimis.

Di samping itu, Kepala SMAN 1 Kamal, Jumali mengaku bahwa dirinya sangat bangga terhadap salah satu siswanya karena telah berhasil meraih banyak prestasi dalam setiap tahunnya.

Ke depan, pihaknya bersama jajaran para guru di lembaganya berkomitmen akan terus mendukung penuh terhadap siswa yang berprestasi.

"Komitmen kami, akan terus mendukung penuh, apapun yang dibutuhkan oleh siswa yang berprestasi kami akan support," ucap Jumali penuh semangat.

Tidak hanya itu, dia juga berharap dengan prestasi yang diperoleh oleh Erlycha Maulidya Shafa Naura ini, menjadi lecutan semangat dan motivasi bagi siswa yang lain. Agar di SMAN 1 Kamal ini bisa muncul Erlycha baru ke depan.

"Bagi kami, Erlycha ini adalah aset yang harus kita jaga, maka ke depan, Erlycha akan kami jadikan mentor bagi siswa/siswi yang lain di sekolah ini," pungkasnya.

Sekadar diketahui, berikut daftar prestasi yang telah di peroleh oleh Erlycha Maulidya Shafa Naura, salah satu siswi kelas XII MIPA 1 SMAN 1 Kamal, Bangkalan. 

- Juara 1 Duta GenRe Putri Provinsi Jawa Timur 2022

- Juara 1 Duta GenRe Putri Kabupaten Bangkalan 2022

- Medali Perunggu Olimpiade Kedokteran Dasar Indonesia (Nasional) 2022

- Juara 2 Video Opini Gebyar Karya Remaja se-Madura 2022

- Juara 3 Olimpiade Literasi Numerasi (Nasional) 2021

- Medali Perak Nusantara Biology Competition (Nasional) 2021

- Juara 3 Olimpiade Sains (Nasional) 2021

- Juara 2 Olimpiade Sains (Nasional) 2021

- Medali Perak Olimpiade Literasi Numerasi (Nasional) 2021

- Medali Perak Kompetisi Pelajar Nasional Biologi 2021

- Medali Perak Kompetisi Pelajar Nasional Sosiologi 2021

- Medali Perak Olimpiade Sains se Indonesia (Biologi) 2021

- Medali Perak ISSO IV Sosiologi Nasional 2021 

- Medali Perunggu ISSO IV Bahasa Indonesia Nasional 2021

- Medali Perunggu News English Olympiad 2 Nasional 2021

- Medali Perak News History Olympiad Nasional 2021

- Juara 1 Olimpiade HIV-AIDS se Jawa Timur 2020.

Judul berita Tiga Tahun Terakhir, Siswi SMAN 1 Kamal Tidak Pernah Absen Mengukir Prestasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita bangkalan Siswa Berpestasi

Berita Lainnya