Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Detik-detik Proklamasi Pengendara di Simpang Empat Kartonyono Diberhentikan

Penulis : Satria Romadhoni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Aug - 2022, 18:08

Placeholder
Jajaran personel Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi yang telah siaga, meminta masyarakat menghentikan kegiatan sejenak dan bersikap sempurna dalam peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. (Foto: Polres Ngawi for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pengendara kendaraan maupun warga yang melintas di Perempatan Tugu Gading Kartonyono Kabupaten Ngawi, dihentikan saat peringatan detik-detik proklamasi. 

Jajaran personel Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi yang telah siaga, meminta masyarakat menghentikan kegiatan sejenak dan bersikap sempurna dalam peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga : HUT RI ke 77, Gubernur Khofifah Ajak 1.250 Masyarakat Jatim Upacara di Grahadi

Sempat diberhentikan beberapa saat, para pengendara kendaraan diperbolehkan kembali menjalankan aktivitasnya. Dalam kesempatan itu sejumlah personel Satlantas Polres Ngawi Sat Samapta juga membagikan bendera Merah Putih ke para pengendara yang melintas.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto tampak turun langsung memimpin jalannya peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Perempatan Tugu Gading Kartonyono, Simpang Tugu Ngawi ramah (alun-alun), pertigaan Terminal Kertonego.

AKP Djoko Winarto menjelaskan, pada peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 kali ini, pihaknya, berupaya mengajak masyarakat untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan tentunya semakin cinta tanah air. 

Baca Juga : Gumbreg Sang Pejuang dan Ahli Sniper, Namanya Tak Setenar Pahlawan Nasional Lainnya

“Kami mengajak masyarakat menggelorakan dan tumbuhkan semangat nasionalisme rasa cinta pada Tanah Air. Seperti menggelorakan semangat Merah Putih dengan menghentikan aktivitas sejenak pada peringatan detik-detik proklamasi,” ujarnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Satria Romadhoni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni