01/12/2022 Ayam Goreng Nelongso Kolaborasi dengan Bobonsantoso dan Abdi Jajan Mercon, Bagikan 1.000 Paket Menu Baru | Jatim TIMES

Ayam Goreng Nelongso Kolaborasi dengan Bobonsantoso dan Abdi Jajan Mercon, Bagikan 1.000 Paket Menu Baru

Aug 13, 2022 21:05
Pemilik perusahaan Ayam Goreng Nelongso Nanang Suherman (kiri) bersama Youtuber Bobonsantoso (naik tangga) dan Abdi Jajan Mercon saat menggoreng ayam dengan jumlah banyak di depan kedai Ayam Goreng Nelongso Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 
Pemilik perusahaan Ayam Goreng Nelongso Nanang Suherman (kiri) bersama Youtuber Bobonsantoso (naik tangga) dan Abdi Jajan Mercon saat menggoreng ayam dengan jumlah banyak di depan kedai Ayam Goreng Nelongso Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 

Pewarta: Tubagus Achmad | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Kedai Ayam Goreng Nelongso berkolaborasi dengan YouTuber Bobonsantoso dan Abdi Jajan Mercon menyajikan 1.000 paket menu baru dari Ayam Goreng Nelongso. Yakni ayam drumstick dengan sambal viral. 

Untuk menu baru ini, mereka  telah menyiapkan wajan penggorengan yang sangat besar. Sampai-sampai Bobonsantoso -sang YouTuber yang diajak berkolaborasi dalam masak 1.000  ayam drumstick- naik tangga karena saking besarnya wajan penggorengan yang digunakan. 

Baca Juga : Polres Tulungagung Tangkap 4 Pengedar Narkoba, Sabu dan Ribuan Dobel L Diamankan

Siang terik menambah tingkat kepanasan minyak goreng yang telah diletakkan dalam wajan penggorengan besar. Antusiasme masyarakat pun menambah keramaian masak-masak bersama Nanang Ayam Goreng Nelongso, Bobonsantoso, dan Abdi Jajan Mercon itu. 

Saat wajan penggorengan yang sudah panas, langsung dimasukkan ratusan ayam drumstick yang telah dilumuri tepung khusus dari Ayam Goreng Nelongso. 

Sambal.

Setelah menggoreng ratusan hingga mencapai 1.000 ayam drumstick,  Nanang, Bobonsantoso dan Abdi pun lanjut menggoreng sambal viral yang menjadi tambahan pada menu baru Ayam Goreng Nelongso. Mulai dari bawang merah, cabai, garam dan penyedap rasa digoreng menjadi satu. 

Saat hampir matang, hujan pun mengguyur kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang. Beruntungnya, terdapat tenda yang telah disiapkan agar acara masak besar Nanang Ayam Goreng Nelongso, Bobonsantoso dan Abdi Jajan Mercon berjalan lancar. 

Pemilik kedai Ayam Goreng Nelongso Nanang Suherman mengatakan, sebanyak 1.000 paket ayam drumstick dengan sambal viral dibagikan kepada masyarakat luas Kota Malang. 

Nanang menyebut, ayam drumstick dengan sambal viral merupakan menu terbaru dari kedai Ayam Goreng Nelongso. Menu tersebut menyajikan bagian favorit dari ayam goreng, yakni bagian sayap. Namun, bukan seperti sayap ayam biasanya. Kali ini Ayam Goreng Nelongso menghadirkan sayap ayam dengan modifikasi bentuk seperti drumstick. 

Nanang mengatakan, dengan acara masak besar 1.000 paket dan dibagikan kepada masyarakat luas Kota Malang, hal itu juga untuk mengenalkan menu terbaru dari Ayam Goreng Nelongso. 

Terlebih lagi pada  Agustus 2022 ini, tepatnya  17 Agustus, akan diperngati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 RI.  Acara masak besar itu pun untuk meramaikan momentum HUT RI. 

"Topik kita akan berbagi makanan. Makanan yang kita bagikan itu masuk dalam menu baru kita. Jadi, kita memperkenalkan menu baru kita kepada masyarakat," ungkap Nanang kepada JatimTIMES.com, Sabtu (13/8/2022). 

Selain itu, hadirnya menu baru ayam frumstick dengan sambal viral juga untuk menyambut datangnya para calon mahasiswa  baruyang akan berkuliah di Kota Malang. Pasalnya, segmen  Ayam Goreng Nelongso dari berbagai latar belakang, khususnya mahasiswa. 

Bagi.

Kemudian, Nanang menyebut alasannya menggandeng Bobonsantoso dan Abdi Jajan Mercon juga untuk menaikkan branding Ayam Goreng Nelongso dengan menu terbarunya. 

Baca Juga : Astra Financial Harapkan Momen GIIAS 2022 Akan Terus Dorong Kinerja Positif

"Harapannya semoga bisnis kita tetap bisa bertahan di era apa pun. Apalagi pandemi in,  kita nggak pernah tahu ya kapan selesainya. Semoga Ayam Goreng  Nelongso terus bisa berkibar di kancah nasional," ujar Nanang. 

Sementara itu, Bobonsantoso sangat berterima kasih karena telah diajak berkolaborasi dalam masak besar 1.000 porsi yang digelar Kedai Ayam Goreng Nelongso. 

Bobonsantoso  pun mengaku bersedia diajak untuk berkolaborasi dengan Ayam Goreng Nelongso karena perusahaan atau kedai tersebut  telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

"Bersedianya karena ayam nelongso ini kan perusahaan masakan ayam yang ada di mana-mana. Di Bali juga ada. Dan kenapa kepingin ke Malang? Karena saya belum pernah ke Malang. Jadi, seru juga kalau seandainya kolaborasi dengan Ayam Nelongso masak di Malang dan bisa bermanfaat bagi warga Malang," ucap Bobonsantoso. 

Dia pun berharap, dengan adanya menu terbaru ayam drumstick dengan sambal viral dari Ayam Goreng Nelongso, penjualan semakin bagus dan banyak diminati.  Apalagi, dia berharap semua pihak harus mendukung adanya produk-produk UMKM, terlebih lagi produk dalam negeri. 

Khusus untuk Ayam Goreng Nelongso, dia menilai menunya sangat cocok dengan lidah dari masyarakat Indonesia.  "Karena Ayam Nelongso ini juga ayam yang digemari dan varian sambelnya juga banyak. Harusnya sih bagus dan menu barunya Ayam Nelongso semoga bertambah terus, ramai terus," pungkas Bobonsantoso.

Judul berita Ayam Goreng Nelongso Kolaborasi dengan Bobonsantoso dan Abdi Jajan Mercon, Bagikan 1.000 Paket Menu Baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Ayam Goreng Nelongso Bobonsantoso

Berita Lainnya