MPM Honda Jatim Dukung Program SIM Cak Bhabin | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

MPM Honda Jatim Dukung Program SIM Cak Bhabin

Aug 10, 2022 19:09
MPM Honda Jatim distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mendukung Program Cak Bhabin yang di cetus oleh Polrestabes Surabaya melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Foto: (Dok. MPM Honda Jatim)
MPM Honda Jatim distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mendukung Program Cak Bhabin yang di cetus oleh Polrestabes Surabaya melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Foto: (Dok. MPM Honda Jatim)

JATIMTIMES - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Honda Jatim distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mendukung Program Cak Bhabin yang diluncurkan Polrestabes Surabaya melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Program Cak Bhabin merupakan layanan untuk pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru kepada masyarakat dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibas sebagai perwakilan Polri yang paling dekat dengan masyarakat. Layanan “SIM Cak Bhabin” bisa ditemui di masing-masing kecamatan di Kota Pahlawan. 

Foto: (Dok. MPM Honda Jatim)

Terkait sistematis pengurusannya, para pemohon SIM akan diarahkan untuk mendaftar melalui Bhabinkamtibmas wilayah masing-masing. Setelah selesai melakukan pendaftaran, nantinya yang bersangkutan akan mendapatkan notifikasi, baik dari WhatsApp maupun email masing-masing yang berisi link ujian teori.

Baca Juga : Dewan Tak Ingin Covid Kembali Jadi Alasan Terhambatnya Pembangunan di Kabupaten Malang

Para pemohon SIM tinggal menunjukan bukti registrasi dan lulus ujian teori yang baru diselesaikan. Setelahnya, pemohon akan langsung mendapatkan atensi dari coaching clinic yang diberikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim berupa pemberian materi dan praktik.

Selama 1 minggu sekali, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk lokasi diadakannya layanan SIM tersebut. Selain masyarakat pemohon SIM, anggota Bhabinkamtibmas juga telah mengikuti pelatihan safety riding di Satpas Colombo Surabaya

Foto: (Dok.MPM Honda Jatim)

Selanjutnya, barulah para pemohon SIM akan melaksanakan praktik di lokasi yang sudah ditentukan .Untuk saat ini ada beberapa titik lokasi praktik uji SIM, yaitu kecamatan Sukomanunggal dan Sambikerep. Setelah semua tahapan selesai, maka tinggal melakukan registrasi lanjutan dan prosesi pemotretan untuk pencetakan SIM.

Baca Juga : Ketua Umum Airlangga Sebut Partai Golkar Masih Partai Pemenang Terbanyak Pemilu di Indonesia 

“Terima kasih sudah mempercayai MPM Honda Jatim untuk ikut serta dalam program SIM Cak Bhabin. Kami selaku ATPM bersinergi dengan berbagai pihak salah satunya dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat melalui Instruktur Safety Riding. Harapannya melalui program SIM Cak Bhabin ini masyarakat semakin mudah dalam pengurusan SIM serta selalu #Cari_Aman saat berkendara di jalan," kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mpm honda jatim JATIMTIMES

Berita Lainnya