Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Singosari Temukan Granat Saat Mancing, Polres Malang Dibantu Satbrimobda Polda Jatim Lakukan Evakuasi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

09 - Aug - 2022, 13:49

Placeholder
Proses evakuasi granat yang dilakukan Polsek Singosari Polres Malang bersama Satbrimobda Polda Jatim (foto: dok Polsek Singosari for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Malang melakukan evakuasi sebuah granat tangan yang diduga aktif di wilayah bantaran Sungai Belong, di Dusun Karanglo Segaran, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (8/8/2022) kemarin.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan bahwa penemuan granat tangan diduga jenis fregmentasi MK 2 tersebut bermula pada saat ada seorang warga yang akan memancing di kawasan bantaran Sungai Belong, di Dusun Karanglo Segaran. Berkat laporan dari warga itu, Polsek Singosari langsung bergerak menuju TKP.

Baca Juga : Amankan Perayaan HUT Arema ke-35, 1.000 Aparat Gabungan Diterjunkan

“Kurang lebih pada pukul 07.30 WIB, pelapor menuju ke bantaran Sungai Belong Banjararum untuk memancing ikan yang kemudian melihat sebuah benda lonjong berbahan besi dan ada pengaitnya,” kata Ferli.

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tersebut, petugas kemudian mendatangi area penemuan granat tangan itu. Petugas menemukan sebuah benda berbentuk lonjong dengan bahan besi dan terdapat pengait pada benda tersebut.

“Barang itu diduga granat tangan jenis fregmentasi MK 2,” ujar mantan Kasubbag Bungkol Spripim Polri itu.

Setelah menemukan benda yang diduga granat tangan tersebut, lanjutnya, Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial meminta bantuan kepada Satuan Brimob Polda Jawa Timur.

Baca Juga : Bupati Sanusi Minta Muspika Masifkan Vaksinasi

Sebanyak lima orang personel dari Subden Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Jatim diterjunkan untuk mengevakuasi granat tangan tersebut. Dan evakuasi granat temuan warga tersebut dibawa ke Dusun Petung Wulung.

“Granat tangan itu kemudian dibawa petugas ke Dusun Petung Wulung, Singosari untuk dilakukan disposal,” kata Ferli.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana