27/11/2022 Membludak, 160 Pemain Ikuti Seleksi Tim Blitar Putra | Jatim TIMES

Membludak, 160 Pemain Ikuti Seleksi Tim Blitar Putra

Aug 08, 2022 12:22
Sejumlah pemain mengikuti seleksi tim Blitar Putra
Sejumlah pemain mengikuti seleksi tim Blitar Putra

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Peserta seleksi pemain Blitar Putra  membludak. Dilaporkan total ada 160 pemain yang mengikuti seleksi yang digelar pada 6-7 Agustus 2022 tersebut.

Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Kabupaten Blitar, Fatatoh Hironi Ulya mengatakan dari total ada 160 pemain yang mengikuti seleksi, 12 di  antaranya adalah warga luar Blitar. Sementara sisanya adalah pemain asli dari wilayah Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Lahan Tebu Semakin Luas, Blitar Sumbang Stok Nasional Gula hingga 100 Ribu Ton

Dengan membludaknya peminat, PSSI Kabupaten Blitar membuat kebijakan menambah waktu pelaksanaan seleksi. Waktu seleksi ditambah satu hari untuk pelaksanaan seleksi final yakni pada Senin 8 Agustus 2022.

"Jadi untuk hari terakhir seleksi ini kami fokuskan pada penjaringan tahap akhir," kata Fatatoh, Senin (8/8/2022).

Fatatoh menambahkan, pihaknya akan mencari pemain berbakat dan terbaik yang kedepannya bisa benar-benar memberikan kontribusi maksimal membela kesebelasan Blitar Putra. Seleksi tahap akhir ini diikuti 130 pemain. Sedangkan 30 lainnya telah gugur dalam tahap seleksi tahap awal.

"Melalui seleksi ini kita pastikan 90 persen materi pemain adalah anak-anak lokal Kabupaten Blitar. Karena untuk seleksi tahap akhir sendiri ada 124 pemain lokal dan yang dari luar daerah hanya 6 pemain saja," terangnya.

Baca Juga : Hari Jadi ke-698 Blitar, Pemkab Blitar Sukses Gelar Festival Kresnayana VIII dengan Lakon ‘Kresna Prawira Yudha’

Lebih dalam Fatatoh menyampaikan, dari seleksi ini hanya ada 25 pemain yang masuk tim Blitar Putra untuk Liga 3 musik kompetisi 2022. Dadi jumlah tersebut komposisinya 22 pemain lokal Blitar dan 3 pemain dari luar daerah.

"Untuk pemain dari luar daerah ada beberapa yang menonjol. Mungkin ini akan jadi pertimbangan tersendiri untuk memasukkan nama-nama pemain dari luar daerah. Dan tentunya keputusan final nanti untuk pemain akan mempertimbangkan kebutuhan tim," pungkasnya.

Judul berita Membludak, 160 Pemain Ikuti Seleksi Tim Blitar Putra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
blitar putra pssi kabupaten blitar

Berita Lainnya