30/11/2022 Sebelum Dilantik Jadi Ketua Harian Nasional Perindo, TGB Zainul Majdi Mundur dari Wakomut BSI | Jatim TIMES

Sebelum Dilantik Jadi Ketua Harian Nasional Perindo, TGB Zainul Majdi Mundur dari Wakomut BSI

Aug 07, 2022 09:02
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi saat memberikan pidatonya usai dilantik menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Sabtu (6/8/2022). (Foto: YouTube Partai Perindo) 
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi saat memberikan pidatonya usai dilantik menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Sabtu (6/8/2022). (Foto: YouTube Partai Perindo) 

Pewarta: Tubagus Achmad | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Sebelum dilantik menjadi Ketua Harian Nasional Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Indonesia (DPP Perindo), Sabtu (6/8/2022) kemarin, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi telah mundur dari kursi Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia (Wakomut BSI)

TGB Muhammad Zainul Majdi resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakomut BSI Jumat (5/8/2022). Setidaknya, TGB Muhammad Zainul Majdi tidak lebih dari satu tahun menjabat sebagai Wakomut BSI. 

Baca Juga : Akan Dijadikan Kota Wisata, Kapolda Papua Barat Bakal Tempatkan Brimob di Kaimana

Perihal mundurnya TGB Muhammad Zainul Majdi dari kursi Wakomut BSI, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir menyampaikan, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari TGB Muhammad Zainul Majdi sebagai Wakomut BSI. 

"Hari ini saya menerima surat pengunduran diri Pak Tuan Guru Bajang. Tentu saya sangat berterima kasih atas upaya beliau dalam mengawasi BSI agar tetap berada pada jalur yang telah ditetapkan," ungkap Erick Thohir dalan keterangan pers yang dikutip JatimTIMES.com, Minggu (7/8/2022). 

Menurut Erick, TGB Muhammad Zainul Majdi merupakan sosok yang memiliki keberpihakan dan pengalaman panjang dalam ekonomi syariah di Indonesia. Salah satunya, kepedulian TGB Muhammad Zainul Majdi terhadap ekonomi syariah ketika membidani konversi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah. Selain itu, TGB Muhammad Zainul Majdi juga merupakan sosok yang mendukung proses penggabungan Bank BUMN Syariah menjadi BSI. 

Pejabat publik yang pada 21 November 2021 lalu dilantik sebagai anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ini menyebut, meskipun TGB Muhammad Zainul Majdi tidak lagi menjabat sebagai Wakomut BSI, dirinya meyakini TGB Muhammad Zainul Majdi akan tetap membuka diri untuk memberikan kontribusi lebih dalam kemajuan ekonomi syariah. 

"Tentu kita sangat terbuka dalam menerima segala masukan dalam upaya kita mendukung kemajuan ekonomi syariah dan industri halal dalam negeri, termasuk dari TGB," tutur Erick. 

Baca Juga : Bagikan Sembako Tiap Hari, Kapolres Tulungagung: Menjemput Pintu Surga

Untuk diketahui, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut dilantik sebagai Wakomut yang merangkap sebagai Komisaris Independen BSI pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 24 Agustus 2021 lalu. Kala itu, TGB Muhammad Zainul Majdi dilantik bersama Adiwarman Azwar Karim yang ditunjuk sebagai Komisaris Utama merangkap sebagai Komisaris Independen BSI. 

Selain mundur dari jabatannya sebagai Wakomut dan Komisaris Independen BSI, TGB Muhammad Zainul Majdi juga telah berpamitan langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto untuk mundur sebagai kader partai berlambang Pohon Beringin itu. 

Sebagai informasi, TGB Muhammad Zainul Majdi resmi dilantik sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo pada Sabtu (6/8/2022) kemarin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo secara langsung. 

Judul berita Sebelum Dilantik Jadi Ketua Harian Nasional Perindo, TGB Zainul Majdi Mundur dari Wakomut BSI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
TGB Muhammad Zainul Majdi ketua harian dpp perindo

Berita Lainnya