01/12/2022 Bagikan Sembako Tiap Hari, Kapolres Tulungagung: Menjemput Pintu Surga | Jatim TIMES

Bagikan Sembako Tiap Hari, Kapolres Tulungagung: Menjemput Pintu Surga

Aug 06, 2022 20:43
Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto saat memberikan bantuan ke wargasetiap hari. (Foto : Dokpol / Tulungagung Times)
Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto saat memberikan bantuan ke wargasetiap hari. (Foto : Dokpol / Tulungagung Times)

Pewarta: Anang Basso | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Selain jargon Selaras (Sinergi Empati Lugas Adaptif Responsif Amanah Solutif) yang digaungkan AKBP Eko Hartanto  saat menjabat kapolres Tulungagung, ternyata ada kebiasaan positif yang dilakukan setiap hari. Kebiasaan yang ia lakukan rutin ini adalah membagikan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (06/8/2022) pukul 14.00 - 14.50 WIB, AKBP Eko Hartanto bersama ajudan/aide de camp (ADC) tampak di seputaran Jalan Adi Sucipto untuk membagikan bingkisan bagi masyarakat yang ia temui.

Baca Juga : Kerusuhan Jember, Polisi Ringkus 15 Pelaku Pembakaran, 9 Resmi Tersangka

"Insya Allah  tiap hari dan  sudah tiga minggu berjalan," kata AKBP Eko Hartanto, saat dikonfirmasi.

Tanpa ditemani pejabat utama (PJU) dan anggota lain, hanya bersama ajudannya ,kapolres Tulungagung ini menyusuri jalan untuk mencari penerima bantuan berupa sembako bagi yang dianggap layak mendapatkan.

"Menjemput kue surga setiap hari. Mencari kaum duafa di sepanjang jalan di Kota Tulungagung kita lakukan setiap hari. Semoga berkah dan amanah selalu," ujarnya.

Kebiasaan rutin ini dilakukan AKBP Eko Hartanto sebelum melaksanakan giat Kedinasan. "Menyempatkan diri membagikan mbako kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat tercapai Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto sehingga terwujud kamtibmas yang Kondusif," ungkapnya.

Baca Juga : Sepeda Motor Jadi Penyebab Terbakarnya Rumah di Tulungagung, Kok Bisa?

Dengan dilaksanakannya pembagian sembako oleh kapolres Tulungagung kepada masyarakat yang membutuhkan, juga diharapkan terjalin komunikasi serta kedekatan polisi dengan masyarakat.

Selain itu, setiap hari Jumat, kapolres mengajak segenap anggota menjalankan ibadah Jumat sambil menyempatkan diri bertemu dan silaturahmi dengan takmir masjid terlebih dahulu.

Judul berita Bagikan Sembako Tiap Hari, Kapolres Tulungagung: Menjemput Pintu Surga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto Bagi Sembako

Berita Lainnya