04/12/2022 Program Pertukaran 170 Pemuda dari 34 Provinsi di Lumajang Berakhir | Jatim TIMES

Program Pertukaran 170 Pemuda dari 34 Provinsi di Lumajang Berakhir

Aug 07, 2022 06:45
Acara Penutupan Pertukaran Pemuda Antar Propinsi (PPAP) di Lumajang (Foto : Kominfo)
Acara Penutupan Pertukaran Pemuda Antar Propinsi (PPAP) di Lumajang (Foto : Kominfo)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Program Pertukaran Pemuda Antar Propinsi (PPAP) yang ditempatkan di Kabupaten Lumajang berakhir pada Jumat (6/8/2022). 

Pengakhiran PPAP ditandai dengan acara penutupan yang dihadiri oleh Asisten Deputi Kementerian dan Penghargaan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Wisler Manalu, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Lumajang untuk menjadi lokasi PPAP bagi pemuda berprestasi dari 34 Provinsi di Indonesia.

Baca Juga : Akan Dijadikan Kota Wisata, Kapolda Papua Barat Bakal Tempatkan Brimob di Kaimana 

"Saya sangat berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menjadi Lumajang sebagai tempat PPAP ini. Ini kesempatan yang sangat langka bagi Lumajang dan tidak bisa datang setiap waktu. Bagi para pemuda yang mengikuti PPAP tentu ini akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan selama berada di Lumajang," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Sementara itu Asisten Deputi Kementerian dan Penghargaan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Wisler Manalu dalam kesempatan ini mengatakan, PPAP merupakan program yang digagas untuk mempertemukan pemuda-pemuda berprestasi dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

"Peserta PPAP yang hadir di Lumajang ini masing-masing mewakili provinsinya dan bertemu di zona barat yang tahun ini ditempatkan di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur," ucap Wisler.

Masih kata Wisler, program ini diharapkan menjadi penguat dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta wawasan yang tangguh.

"Tantangan ke depan kalian menjadi generasi-generasi yang dipersiapkan dan menjadi prioritas nasional. Program itu adalah pembentukan, yaitu SDM yang unggul dan wawasan yang tangguh, dan program ini merupakan pungat untuk lebih maju lagi," jelasnya.

Baca Juga : Bagikan Sembako Tiap Hari, Kapolres Tulungagung: Menjemput Pintu Surga 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang Nurman Riyadi melaporkan, bahwa dalam pelaksanaan PPAP 2022 para peserta sudah menghasilkan 170 penerus program. Dengan rincian masing-masing peserta sudah membentuk 5 pemuda penerus program.

"Dari kegiatan satu bulan sudah ada beberapa program yang sudah dihasilkan oleh peserta PPAP. Beberapa diantaranya program UMKM, wisata, pendidikan, ekonomi kreatif, digitalisasi, program bersinar di Desa Purwosono serta beberapa program lainnya," jelas Nurman Riyadi.

Judul berita Program Pertukaran 170 Pemuda dari 34 Provinsi di Lumajang Berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Program Pertukaran Pemuda Antar Propinsi Kabupaten Lumajang

Berita Lainnya