Sinergi dengan Graha Bangunan, Jotun Gelar Master Painter Siapkan Tukang Cat Berkualitas | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Sinergi dengan Graha Bangunan, Jotun Gelar Master Painter Siapkan Tukang Cat Berkualitas

Aug 04, 2022 19:11
Masten Painter digelar Jotun bersama Graha Bangunan.(Foto : Aunur Rofiq/JATIMTIMES)
Masten Painter digelar Jotun bersama Graha Bangunan.(Foto : Aunur Rofiq/JATIMTIMES)

JATIMTIMES - PT Jotun Indonesia kembali menggelar program Master Painter bagi para tukang cat. Kali ini bersinergi dengan Graha Bangunan, PT Jotun Indonesia menyelenggarakan acara ini di Hotel Puri Perdana Kota Blitar, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan yang dikemas secara edukatif ini diikuti sebanyak 25 orang peserta yang terdiri dari painter, pemborong, aplikator dan mandor bangunan yang sudah akrab dengan produk Jotun. 

Baca Juga : Wali Kota Batu Targetkan Pembangunan Pasar Induk Among Tani Desember 2022 Finishing

Sales Representative Jawa Timur PT Jotun Indonesia, Steven Suryanto mengatakan program Master Painter dari Jotun ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi lebih lengkap kepada para tukang cat tentang penggunaan produk-produk dari Jotun, baik secara teori maupun praktis melalui aplikasi.

“PT Jotun Indonesia bukan hanya sebagai produsen cat berkualitas, namun kami juga memiliki harapan agar para tukang cat dan mandor bangunan dapat mendapatkan pengetahuan yang terbaik tentang cat, sehingga mereka bisa menjadi lebih tahu bagaimana menggunakan produk-produk cat yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya, dan juga meningkatkan skill mereka dalam mengecat,’’ kata Steven.

Steven menambahkan, melalui pelatihan ini diharapkan para tukang tahu mengenai aplikasi penggunaan cat yang baik, persiapan permukaan yang benar, cara penyimpanan, juga metode keselamatan yang sesuai bagi mereka agar proses pekerjaan mereka dapat memberikan hasil yang maksimal namun juga sekaligus aman.

Di samping itu, program Master Painter ini juga dirancang tidak saja sebagai kegiatan pelatihan, namun lewat program ini, Jotun ingin merangkul loyalitas para tukang cat, dengan juga memberikan support- support tambahan kepada mereka dalam mendukung pekerjaan mereka sebagai tukang cat sehari-hari. Tidak saja dibekali oleh pelatihan teknis, namun para tukang cat juga diajarkan bagaimana memadu padankan inspirasi warna dan cara berkomunikasi kepada para konsumen mereka.

“Kami percaya bahwa para tukang cat memiliki peran yang penting dalam menjembatani Jotun dengan para konsumen, mereka adalah orang pertama yang akan di dengar oleh para konsumen dalam berkonsultasi tentang produk cat yang dibutuhkan, bertanya mengenai warna, dan juga dipercaya dalam menjalankan proyek rumah mereka, sehingga sangat penting membekali para tukang cat ini dengan skill dan pengetahuan, sehingga mereka bisa menjadi tukang cat yang berkualitas di mata konsumen mereka,’’ imbuhnya.

Lebih dalam Steven menyampaikan, program Master Painter ini adalah merupakan Kerjasama antara PT Jotun Indonesia dengan toko-toko Jotun di area Malang salah satunya Graha Bangunan dengan pusatnya di Kota Blitar dan cabangnya di Turen Kabupaten  Blitar.

‘’Sehingga harapannya adalah para tukang cat dan mandor bangunan ini juga mengetahui dimana mereka dapat mendapatkan produk Jotun serta support-support teknis lain kedepannya,’’ tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Graha Bangunan, Daniel Lim mengatakan ide diselenggarakannya Master Pianter di Blitar merupakan ide dari PT Jotun Indonesia. PT Jotun Indonesia mengajak Graha Bangunan untuk menyelenggarakan kegiatan untuk mengumpulkan para tukang dan aplikator paint yang menggunakan produk Jotun.

Baca Juga : Ini Alasan Javier Roca Tak Melakukan Penambahan Pemain Baru

‘’Di acara ini ada banyak materi yang diberikan oleh Jotun. Diantaranya pengetahuan yang paling utama, kemudian ada aplikasi dimana pihak Jotun menunjukkan langsung aplikasi paint yang bener, aplikasi cat yang bener. Disampaikan pula keunggulan Jotun, alat apa yang harus dipakai. Intinya acara ini memberikan pengetahuan lebih kepada aplikator supaya mereka bisa lebih bagus dalam menggunakan produk Jotun,’’ kata Daniel.

Daniel menambahkan, dalam menyukseskan acara ini Graha Bangunan memilih peserta dari kalangan aplikator yang sudah lama menggunakan dan loyal produk Jotun.’’Karena di acara ini kalau menurut Jotun itu tidak selesai sampai disini saja, nanti akan ada next berikutnya,’’ tukasnya.

Lebih dalam Daniel selaku Direktur Graha Bangunan berharap ke depan seluruh aplikator dengan diselenggarakannya acara ini akan mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam mengaplikasikan produk dari Jotun.

‘’Karena kita tahu Jotun ini produk yang kualitasnya bagus. Kalau produk ini kualitasnya bagus dan tidak diaplikasikan dengan benar, takutnya jadi kurang maksimal. Jadi saya harapkan dengan ini, setelah mendapatkan pengetahuan ini, para aplikator dapat menggunakan produk Jotun dengan optimal,’’ pungkasnya.

Sebagai informasi, Jotun merupakan salah satu manufaktur cat, pelapis dan power coatings terkemuka di dunia. Jotun saat ini memiliki 65 perusahaan dan 35 fasilitas produksi yang tersebar di semua benua. Jotun juga memiliki sejumlah agen, kantor-kantor cabang, serta distributor di lebih dari 90 negara. Pada akhir tahun 2014 total penjualan Jotun mencapai NOK 17.542 juta, dan jumlah karyawan tercatat lebih dari 9.700. JOTUN Group beroperasi pada empat divisi dan tujuh wilayah regional dengan kantor pusat yang terletak di Sandefjord, Norwegia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Graha Bangunan steven suryanto

Berita Lainnya