Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kandang Ayam Pedaging di Blitar Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Rp 300 Juta

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Aug - 2022, 14:40

Placeholder
Kandang ayam pedaging di Talun, Blitar ludes akibat kebakaran

JATIMTIMES- Sebuah kandang ayam pedaging di Kelurahan Talun, Kabupaten Blitar ludes akibat kebakaran. Sebanyak 8.000 ekor ayam mati terpanggang api.

Informasi yang dihimpun JATIMTIMES, kandang ayam tersebut adalah milik Wahyudi (63) warga Kelurahan Talun, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Laporan kebakaran diterima Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar pada Senin dini hari (1/8/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca Juga : Perizinan Usaha Gratis Ora Ragat, DPMPTSP Kabupaten Blitar Dekatkan Pelayanan dengan Loss Door To Door

"Jadi kebakaran kandang tersebut dilaporkan ke kami terjadi pukul 01.00 WIB," kata Kepala Seksi Penanggulangan dan Investigasi Damkar Kabupaten Blitar, Tedi Prasojo, Senin (1/8/2022).

Dari olah TKP yang dilakukan, kebakaran diduga bersumber dari mesin penghangat ayam yang digunakan untuk menghangatkan ribuan ekor ayam yang masih berusia 3 hari.  Mesin penghangat ambruk lalu mengenai tumpukan jerami yang berada di bawahnya.

“Mesin penghangat ayam ambruk, lalu mengenai tumpukan jerami. Akibatnya terjadi kebakaran,” terangnya.

Api menyebar cukup cepat. Petugas Damkar baru bisa memadamkan api sekitar pukul 03.30 WIB. Ada 4 mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Blitar yang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Baca Juga : Tanpa Dua Kapten Utama, Bajul Ijo Tekadkan Tiga Point Perdana di GBT

"Api dapat dipadamkan pada jam 03.30 WIB dengan mendatangkan 4 mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kabupaten dan Kota Blitar," paparnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, Damkar Kabupaten Blitar bersama TNI-Polri dibantu warga membersihkan sisa-sisa material. Akibat kejadian itu pemilik mengalami kerugian hingga Rp 300 juta.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri