Gratis dan Berhadiah, Hari Ini Dira Fashion Street Digelar, Simak Cara Mengikutinya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Gratis dan Berhadiah, Hari Ini Dira Fashion Street Digelar, Simak Cara Mengikutinya

Jul 30, 2022 09:29
Lahan parkir di Dira Shoping Center yang disulap menyerupai Zebra Cros yang akan digunakan untuk ajang Dira Fashion Week nanti malam (foto: Ulum/ JemberTIMES)
Lahan parkir di Dira Shoping Center yang disulap menyerupai Zebra Cros yang akan digunakan untuk ajang Dira Fashion Week nanti malam (foto: Ulum/ JemberTIMES)

JATIMTIMES – ‘Virus’ Fashion Street atau Fashion Week yang menggunakan media zebra cross di jalan raya, dimana diawali dari kegiatan Citayam Fashion Week, tengah mewabah ke beberapa daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Jember, management Dira Shoping Center Kencong di Kabupaten Jember pun terinspirasi dari kegiatan tersebut.

Hal ini yang akhirnya membuat pihak mall Dira Group Shoping Center membuat event yang sama dengan nama Dira Fashion Street yang digelar pada hari ini Sabtu,(30/7/2022) malam. Namun pihak Dira Management tidak menggunakan media jalan raya sebagai catwalknya, melainkan menyulap lahan parkir motor menyerupai zebra cross dengan panjang 15 meter dan lebar 3 meter.

Baca Juga : 5 Penyesalan Mayat di Alam Kubur, Jangan Sampai Kamu Mengalaminya

Kegiatan yang digelar jam 19.00 Sabtu malam nanti, pihak penyelenggara juga tidak membatasi jumlah peserta, bahkan kegiatan ini digelar secara gratis dan berhadiah uang tunai. Namun untuk bisa ikut dalam ajang Dira Fashion Street ini, peserta harus mendaftar terlebih dahulu, baik secara langsung pada pelaksanaan (On The Spot) maupun daftar sebelum event digelar.

Selain itu pihak penyelenggara juga mensyaratkan para “Slebew” yang ikut dalam Dira Fashion Street untuk memakai kostum yang unik dan menarik.

Dian Pertiwi selaku managemen GM Dira Group Kencong, kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar di Dira Group Kencong, memang terinspirasi dari trend fashion yang ada di Ibu Kota. Untuk itu, pihaknya ingin menampung aspirasi anak-anak muda Jember yang ingin menyalurkan bakatnya.

“Dira Fashion Week memang terinspirasi dari trend fashion di Ibu kota, dan untuk menampung aspirasi dan bakat anak-anak muda Jember khususnya di Kecamatan Kencong untuk mengikuti fashion week, dan kami menyulap lahan parkir yang didesain layaknya Catwalk jalanan, hal ini selain tidak membahayakan pengendara jalan maupun peserta, juga tidak mengganggu masyarakat lainnya,” ujar Dian.

Ditanya lebih jauh, perihal berapa lebar dan panjang lintasan kegiatan yang akan digelar di pelataran parkiran tersebut Dian menjelaskan. "Lebar kita buat 3 meter dan panjang 15 meter, hal itu kita buat biar para peserta lebih leluasa berekspresi saat kegiatan digelar," ungkapnya.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 29 Juli 2022, Elsa Mati Kutu, Akankah Dipermalukan?

Lebih lanjut Dian juga menerangkan, jika kegiatan ini pendaftarannya gratis dan pemenang mendapatkan hadiah. Ia juga menjabarkan agar para peserta mendaftar langsung di tempat atau istilahnya on the spot pada pukul 16.00 wib karena jam 19.00 wib Sabtu malam sudah digelar. "Gratis donk, dan pemenang dapat hadiah tunai, jika mau mendaftar kita tunggu Sabtu sore jam 4 kita buka di lokasi kegiatan," terangnya.

Selain itu Dian juga menambahkan, jika peserta atau masyarakat yang datang bebas untuk membuat konten dan juga swafoto di lokasi kegiatan yang akan diiringi musik ketika panitia melakukan penilaian langsung. "Bebas ngonten atau swafoto, dan kriteria peserta yang kita nilai sangat rahasia," ungkapnya sambil tersenyum. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dira fashion street fashion week jember

Berita Lainnya