PT Kaliandra Merah Nusantara Menganti Terbakar  | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

PT Kaliandra Merah Nusantara Menganti Terbakar 

Jul 21, 2022 16:01
Petugas Damkarla Gresik melakukan pemadaman kebakaran di PT Kaliandra Merah Nusantara di Desa Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, terbakar, Rabu (20/7/2022) malam. (Foto : Damkarla Gresik for Jatimtimes).
Petugas Damkarla Gresik melakukan pemadaman kebakaran di PT Kaliandra Merah Nusantara di Desa Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, terbakar, Rabu (20/7/2022) malam. (Foto : Damkarla Gresik for Jatimtimes).

JATIMTIMES - PT Kaliandra Merah Nusantara di Desa Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik terbakar, Rabu (20/7/2022) malam. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena blower mengalami overheat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, proses pemadaman berlangsung cukup lama. Pasalnya, media yang terbakar merupakan serbuk kayu.

Baca Juga : Jersey Arema FC Musim 2022-2023 Usung Konsep Trilogi, Warna Lebih Kalem

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.40 WIB. Malam itu security pabrik kali pertama mengetahui blower sudah terbakar. Kemudian langsung meminta bantuan pemadam kebakaran Gresik.

"Sekitar pukul 21.15 WIB dua mobil damkar dan enam petugas tiba di lokasi. Proses pemadaman berlangsung sampai pukul 01.00 WIB dini hari," kata Kepada Damkarla Gresik Agustin Halomoan Sinaga, Kamis (21/7/2022). 

Sinaga menyampaikan, dugaan kebakaran karena suhu pada blower pabrik terlalu panas. Sehingga, muncul percikan api dan menjalan ke serbu di sekitar lokasi. Api pun semakin membesar.

"Kerugian belum bisa ditaksir, masih dalam perhitungan," ungkap mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut.

Baca Juga : Momen Langka, Ribuan Aremania Padati Stadion Gajayana di Launching Tim dan Jersey

Disebutkan, dalam catatan Damkarla selama Juli 2022 terdapat 9 kejadian kebakaran. Sementara penyelamatan sebanyak 19 kejadian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kebakaran di gresik pt Kaliandra Merah nusantara

Berita Lainnya