03/02/2023 Gak Perlu Ribet, Daftar dan Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan di Blitar Bisa Lewat BUMDes | Jatim TIMES

Gak Perlu Ribet, Daftar dan Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan di Blitar Bisa Lewat BUMDes

Jul 13, 2022 14:06
BPJS Ketenagakerjaan Blitar MoU dengan Dinas PMD Kab Blitar dan BRI Kantor Cabang Blitar
BPJS Ketenagakerjaan Blitar MoU dengan Dinas PMD Kab Blitar dan BRI Kantor Cabang Blitar

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - BPJS Ketenagakerjaan bersinergi dengan BRI dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blitar menggelar penandatanganan kesepakatan bersama, Selasa (12/7/2022). 

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Kesenian Aryo Blitar dihadiri oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Blitar Agus Dwi Fitriyanto, Kepala BRI Kantor Cabang Blitar Yulizar Verda Febrianto dan Kepala Dinas PMD Rully Wahyu Prasestyowanto. 

Baca Juga : Diundang Ke Pendopo, Bupati Pamekasan Bekali Calon Penerima Beasiswa Kedokteran

Kepala Dinas PMD Kabupaten Blitar, Rully Wahyu Prasetyowanto mengatakan, melalui kesepakatan bersama ini, diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat pekerja untuk mendapatkan pelayanan jaminan sosial ketenagakerjaan khususnya di wilayah  Blitar.

‘’Mulai hari ini  masyarakat pekerja dapat melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui seluruh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) yang berada di wilayah Kabupaten Blitar. Dan selanjutnya dapat juga melakukan pembayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada seluruh agen BRILink,’’ kata Rully.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blitar Agus Dwi Fitriyanto mengatakan dirinya terus berupaya untuk menghadirkan layanan yang lebih dekat dengan para pekerja. 

“Melalui BUMDes dan Agen BRILink para pekerja tidak perlu datang  ke kantor untuk melakukan pendaftaran ataupun pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan, cukup lewat BumDes atau Agen BRILink terdekat hal itu bisa dilakukan,”   ungkap Agus.

Agus menambahkan, pembayaran iuran melalui agen BRILink sangat mudah. Untuk peserta Bukan Penerima Upah (BPU) cukup datang ke Agen BRILink terdekat dengan menunjukkan KTP atau kartu peserta dan membayar sesuai dengan nominal iuran yang tertera.

Baca Juga : Tips Klaim Asuransi Mobil yang Mudah untuk All Risk dan TLO

’’Kerjasama ini adalah terobosan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pembayaran iuran BPJAMSOSTEK,’’ tukasnya.

Sementara itu, Kepala BRI Kantor Cabang Blitar Yulizar Verda Febrianto mengapreasiasi kerjasama ini. Ke depan diharapkan kerjasama antar stakeholder dapat terus terjalin untuk terus memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat khususnya para pekerja.

‘’Kami mendukung penuh program-program dar BPJS Ketenagakerjaan. Hadirnya program BPJAMSOSTEK adalah untuk memberikan perlindungan kepada pekerja, " ujarnya. 

Judul berita Gak Perlu Ribet, Daftar dan Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan di Blitar Bisa Lewat BUMDes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
BPJS Ketenagakerjaan dpmd kabupaten blitar

Berita Lainnya