Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Kala Sapi Kurban Hampir 1 Ton Terperosok ke Got di Depan Rumah Ma'ruf Amin, Selamat tapi Alami Patah Kaki

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Jul - 2022, 13:26

Placeholder
Sapi Kurban 900 Kg Terperosok ke Got di Depan Rumah Ma'ruf Amin (Foto: IST)

JATIMTIMES - Peristiwa tak terduga terjadi di rumah Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Pasalnya, seekor sapi kurban dengan berat hampir 1 ton terperosok ke got di depan rumah Ma'ruf Amin di Koja, Jakarta Utara. 

Petugas Damkar yang mendapat informasi dari warga pun langsung mengevakuasi sapi tersebut.

Baca Juga : Sebagian Warga Jember Lebaran Kurban Hari ini, Ini Pesan Bupati Hendy

"Sapi itu diturunkan di depan rumah Pak Wapres. Nah cuma kan banyak yang ngerubung gitu karena sapinya gede nah sapi itu stres sepertinya karena ngelihat kerumunan kayak gitu," ujar Kasiops Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid, Sabtu (9/7/2022).

Wahid lantas mengatakan bahwa petugas mendapat laporan dari warga pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Sebanyak 2 unit damkar dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi sapi yang masih dalam kondisi terjepit.

Awalnya petugas sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi sapi dengan bobot 900 kg itu. Hingga akhirnya evakuasi baru selesai sekitar pukul 20.30 WIB. 

Saat berhasil dievakuasi sapi itu dalam keadaan lemas dan mengalami patah kaki.

"Udah nggak bisa berdiri akhirnya kita bantu lagi sampai dengan naik ke mobil sapinya itu sekitar selesai hampir jam 11," imbuh Wahid.

Baca Juga : Gelar Sarasehan di UIN Malang, MPR RI Ingatkan Mahasiswa Haus Belajar

Sapi itu pun lantas dinaikkan ke atas pikap yang membawanya untuk dikembalikan ke asalnya, di Tanjung Pasir, Tangerang. Awalnya sapi itu akan dikurbankan di Musala Baitul Huda yang tak jauh dari rumah Ma'ruf Amin. 

Sapi itu adalah milik warga untuk warga RT07/RW08 Kelurahan Koja yang rencananya mau disembelih oleh panitia kurban.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni