01/12/2022 Cabor Biliar Sumbang Emas, Perak, Perunggu bagi Kota Malang | Jatim TIMES

Cabor Biliar Sumbang Emas, Perak, Perunggu bagi Kota Malang

Jun 26, 2022 14:01
Atlet POBSI Kota Malang bersama tim pelatih saat berfoto bersama. (foto: POBSI Kota Malang for JatimTIMES)
Atlet POBSI Kota Malang bersama tim pelatih saat berfoto bersama. (foto: POBSI Kota Malang for JatimTIMES)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Tiga atlet  Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) berhasil menyumbangkan tiga medali perdana bagi Kota Malang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII 2022.

Tiga medali langsung didapatka POBSI Kota Malang pada laga perdana biliar yang digelar di Kabupaten Lumajang.

Baca Juga : 4 Cabor Porprov Jatim Resmi Digelar di Kabupaten Situbondo, Berikut Update Terbarunya

 

Tiga atlet yang mendapatkan medali adalah Fendi Irawan (1 emas), Rifki Mubarok (1 perak) dan Daffa (1 perunggu). Ketiga atlet tersebut semua memainkan kategori single bola 10 putra.

Manajer tim cabor biliar Herman Winoto mengatakan tiga medali yang didapatkan menjadi kebanggaan dari POBSI Kota Malang. Hal itu didapatkan atletnya karena berhasil menyingkirkan semua lawan dan mendapatkan predikat all Kota Malang final.

“Ada kejutan dari dua atlet lainnya yang ternyata sampai semifinal. Sehingga kita bisa all Kota  Malang final,” ujar Herman, Minggu (26/6/2022).

Menurut Herman, Fendi Irawan memang menjadi andalan. Bahkan pada pertandingan perdana itu, Fendi mampu bermain apik dan sesuai target tim pelatih.

“Sementara dua atlet lainnya Rifqi  dan Daffa Raihan Afif tak disangka-sangka performanya cukup bagus dan berhasil menyumbang perak dan perunggu,” ungkap Herman.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Sebut Kota Mojokerto Bisa Jadi Pusat Perekonomian Baru di Jatim

 

Herman pun mengaku bersyukur dengan perolehan tiga medali yang didapatkan atletnya. Menurut dia,  hal itu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, KONI Kota Malang dan masyarakat.

“Mengenai perolehan medali kami sementara ini, yang pertama tidak terlepas dari rezeki diberikan kepada kami oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Herman.

Untuk diketahui, kontingen Kota Malang memberangkatkan 558 atlet dan bertanding di 42 cabor. Ajang Porprov Jatim VII 2022 sendiri digelar di empat kabupaten, yakni Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Lumajang.

Judul berita Cabor Biliar Sumbang Emas, Perak, Perunggu bagi Kota Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Porprov Jatim 2022 Biliar Kota Malang

Berita Lainnya