30/11/2022 Persambi Kota Malang Siap 'Bertarung' di Porprov Jatim ke VII | Jatim TIMES

Persambi Kota Malang Siap 'Bertarung' di Porprov Jatim ke VII

Jun 24, 2022 14:40
Pelatih Persambi Kota Malang, Brianata Rosadhi (tengah) saat bersama atletnya di camp latihan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Pelatih Persambi Kota Malang, Brianata Rosadhi (tengah) saat bersama atletnya di camp latihan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kota Malang siap bertarung di ajang Porprov Jawa Timur (Jatim) ke VII tahun 2022. Tak tanggung-tanggung dua emas dan dua perak diyakini dapat diraih.

Pelatih Persambi Kota Malang, Brianata Rosadhi mengatakan bahwa sejauh ini persiapan atlet nya disebut sudah bagus sebelum berangkat bertanding di Porprov. “Teman-teman semua sudah disiplin dalam latihan hingga jaga pola makan,” kata Brian (sapaan akrab Brianata Rosadhi) kepada JatimTIMES, Jum'at (24/6/2022) di sela-sela latihan atlet yang dilakukan di Han Academy, Jalan Raya Sawojajar Gg 15 No 19, Kota Malang.

Baca Juga : Milenial Jatim Berharap Erick Thohir bisa Menjadi Pemimpin yang Tegas dan Jurdil

Dalam hal ini, Persambi Kota Malang telah membicarakan target medali kepada KONI Kota Malang. Brian pun tak segan menyebut bahwa pihaknya akan menyabet 4 emas di semua kelas.

“Saya optimis semua masuk ke final. Yang saya sampaikan ke KONI 4 emas, jika meleset ya dua emas dua perak,” ujar Brian.

Bicara target, Brian juga telah sedikit mengetahui tentang peta kekuatan lawan yang akan dihadapi. Namun karena cabor Sambo masih baru, Brian mengatakan bahwa anak asuhnya masih memiliki peluang untuk lolos.

“Jujur saja, kami tidak begitu paham (peta kekuatan lawan). Cuma saya tahu, kira-kira yang memiliki peluang mana saja. Mungkin Surabaya, tapi meraka saya rasa biasa-biasa saja,” ungkap Brian.

Atlet Persambi Kota Malang saat melakukan latihan dengan teknik bantingan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Sebagai Sambo merupakan cabor baru, ia juga mengaku masih belum tahu dimana lawan yang nantinya sulit dihadapi.

“Lalu misal ada atlet senior yang masih bisa main, atau atlet tersebut sudah bagus di cabor lain lalu pindah ke Sambo, kita kan tidak tahu juga,” imbuh Brian.

Sementara itu, sejauh ini Brian mengaku tidak mengalami kendala dalam melakukan persiapan. Sebab, anak asuhnya telah mempersiapkan diri mulai akhir Januari tahun ini.

Baca Juga : Menjelang Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Polresta Banyuwangi Fasilitasi Isbat Nikah dan Pengobatan Gratis

“Alhamdulillah sejauh ini sudah siap semua, berat badan juga sudah masuk semua, soalnya kami juga siapkan atlet dari jauh-jauh hari,” jelas Brian.

Disinggung masalah cuaca yang relatif berbeda antara Malang dan lokasi pertandingan Sambo yang dipusatkan di Lumajang, Brian mengaku tidak ada masalah. Sebab, terkadang menurutnya cuaca Malang juga panas.

“Disini kan dingin, tapi di sana panas. Menurut saya teman-teman masih bisa menyesuaikan, tidak begitu panas banget, sama saja. Meski latihan malem juga ada yang menurunkan berat badan pakai jaket,” beber Brian.

Atlet Persambi Kota Malang saat melakukan latihan dengan teknik kuncian (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Sebagai informasi, Persambi Kota Malang membawa empat atlet yang turun di empat kelas di Porprov Jatim ke VII. Atlet yang turun antara lain adalah Aulia Sabrina (sport putri) kelas 59 kilogram, Dimas Siahaan kelas 53 kilogram combad, Rafli Abrilian kelas 58 kilogram combad dan Tommy Arya pada kelas 64 kilogram combad.

Sebagai informasi, Sambo adalah seni bela diri modern yang dikembangkan di Uni Soviet. Sambo didasarkan pada gulat tradisional Armenia, Georgia, Moldova, Uzbekistan, Mongolia, dan Azerbaijan.

Judul berita Persambi Kota Malang Siap 'Bertarung' di Porprov Jatim ke VII.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
persambi kota malang Kota Malang

Berita Lainnya