04/12/2022 MAN Bangkalan Jadi Tuan Rumah Rakor Kepala K3MA, 115 MAN se-Indonesia Unjuk Karya | Jatim TIMES

MAN Bangkalan Jadi Tuan Rumah Rakor Kepala K3MA, 115 MAN se-Indonesia Unjuk Karya

Jun 23, 2022 18:49
Tampak pameran hasil karya siswa siswi MAN se-Indonesia, di halaman MAN Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak pameran hasil karya siswa siswi MAN se-Indonesia, di halaman MAN Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 

Pewarta: Imam Faikli | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan, menjadi tuan rumah dalam rapat kerja koordinasi nasional kepala K3MA (Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah) dan ekspo MA plus keterampilan tingkat nasional. 

Dalam kesempatan itu, ada 115 MAN se-Indonesia memamerkan program unggulan hasil terbaiknya di masing-masing Madrasah Aliyah plus keterampilan. Maksudnya MA yang membuka jurusan program keterampilan. 

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Bangkalan di Porprov Jatim

"Hasil dari program ketrampilan ini, dilombakan di MAN Bangkalan, di antaranya yang dilombakan yakni lomba robotic, lomba multimedia dan lomba vasion," tutur Wakil ketua (Waka) humas MAN Bangkalan, Hasan, Kamis (23/6/2022). 

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 22 kemarin hingga 24 Juni 2022 besok ini, program ini di selenggarakan oleh K3MA, program ini bertujuan untuk berkoordinasi berkaitan dengan program yang akan di lakukan maupun yang sudah di lalukan untuk di evaluasi. 

Selain itu, dalam kegiatan ini juga melakukan sosialisasi terkait dengan kurikulum merdeka belajar di tatanan Madrasah Aliyah. "Dan dalam giat ini juga melakukan evaluasi berkaitan dengan keberlangsungan kurikulum merdeka, maupun program keterampilan dari masing-masing madrasah," pungkasnya. 

Sekedar diketahui, Rapat koordinasi tersebut diisi dengan kepala-kepala MA sekaligus keterampilan se-Indonesia bersama Bidang kurikulumnya. Pada ajang tersebut juga dijadikan sebagai tempat bagi Kementerian Agama untuk melihat hasil dari tiap program yang telah dikucurkan untuk Madrasah Negeri. 

Baca Juga : Atletik Kota Malang Bertekad Jaga Tradisi Emas Porprov

Sementara itu, Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof.Dr.H.Moh Isom mengungkapkan, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu wadah untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka atau lebih dikenal dengan kurikulum Mandiri di tataran Madrasah. 

"Inti dari kurikulum merdeka itu ada 3 pertama Pembentukan karakter (akhlak), memberikan fleksibilitas kepada guru, selain itu juga kegiatan ini untuk agar madrasah dapat menjawab tantangan zaman," katanya saat membuka acara.

Judul berita MAN Bangkalan Jadi Tuan Rumah Rakor Kepala K3MA, 115 MAN se-Indonesia Unjuk Karya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
man bangkalan berita bangkalan

Berita Lainnya