Gelar Rakerda, DPD PAN Lumajang Sosialisasikan Tiga Nama Capres dan Cawapres | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Gelar Rakerda, DPD PAN Lumajang Sosialisasikan Tiga Nama Capres dan Cawapres

Jun 23, 2022 00:18
Inilah acara Rakerda Partai PAN yang diikuti oleh Pengurus DPD dan DPC ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )
Inilah acara Rakerda Partai PAN yang diikuti oleh Pengurus DPD dan DPC ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

JATIMTIMES - Sebagai bagian dari persiapan menjelang Pemilu 2024, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari ini menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diikuti oleh seluruh Pengurus DPD dan DPC PAN Lumajang. Acara ini diselenggarakan pada hari ini, Rabu (22/6) di Kantor DPD PAN Lumajang.

Ketua DPD PAN Lumajang Kemas Iskandar mengatakan, Rakerda PAN ini diselenggarakan dalam rangka pemetaan kekuatan PAN di Lumajang untuk merealisasikan target Pemilu 2024 yang akan datang.

Baca Juga : Pemkab Pamekasan Siapkan Reward Puluhan Juta Rupiah bagi Peraih Juara Porprov VII

“Pada Pemilu 2024 kami memiliki target pencapaian perolehan suara, khususnya di Kabupaten Lumajang,” kata Kemas Iskandar.

Dikatakan, Rakerda ini dimaksudkan sebagai langkah penguatan konsolidasi partai, termasuk didalamnya kesiapan tahapan verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU Lumajang.

“Kami juga melakukan Konsolidasi untuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama partai lainnya, yakni Partai Golkar dan PPP,” jelasnya kemudian.

Dalam Rakerda ini usulan nama Capres dan Cawapres untuk Pilpres yang akan datang. Dari dalam internal PAN dimunculkan nama Zulkifli Hasan dan Sutrisno Bachir, sedangkan dari eksternal PAN muncul nama Anies Baswedan.

Baca Juga : Rumput Stadion Notohadinegoro Jember Dinilai Tak Layak, Cabor Sepakbola Minta Bertanding di Lumajang

Dalam Rakerda ini juga terungkap, bahwa sampai saat ini jumlah caleg dari PAN dari seluruh Dapil di Lumajang masih harus ditambah. 

“Saat ini Perdapil sudah disiapkan calon anggota legislativ. Dari Dapil 1 ada 5 calon, dari Dapil 2 ada 3 calon, dari Dapil 3 ada 3 calon, Dapil 4 terdapat 4 calon, sedangkan dari Dapil 5 ada 2 calon. Sampai saat ini belum ada kader lainnya yang akan masuk sebagai calon anggota Legislativ,” kata Mashuri Sekretaris DPD PAN Lumajang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
rakerda PAN Lumajang Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya