Tren Positif di Porprov Jatim, Askab PSSI Banyuwangi: Kami Siapkan Bonus untuk Pemain Sepakbola dan Futsal   | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tren Positif di Porprov Jatim, Askab PSSI Banyuwangi: Kami Siapkan Bonus untuk Pemain Sepakbola dan Futsal  

Jun 22, 2022 18:47
Pengurus Askab PSSI Banyuwangi bersama pemain usai mengalahkan tim Kabupaten Pasuruan di Stadion Notohadinegoro Jember (Foto: Nurhadi/JatimTIMES)
Pengurus Askab PSSI Banyuwangi bersama pemain usai mengalahkan tim Kabupaten Pasuruan di Stadion Notohadinegoro Jember (Foto: Nurhadi/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Jajaran pengurus Askab PSSI Banyuwangi terus berupaya menjaga semangat dan motivasi bertanding para pemain sepakbola putra putri maupun tim futsal dalam mengikuti gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim di Stadion Notohadinegoro Jember.

Menurut Agung Setyo Wibowo Ketua Askab PSSI Banyuwangi, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan harapan-harapan positif terhadap para pemain yang telah memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif di lapangan.

Baca Juga : Meski Kecewa dengan Hasil Piala Presiden, Yusuf Akui Chemistry Pemain Semakin Baik

"Untuk menjaga semangat dan motivasi bertanding para pemain di lapangan kami menyiapkan bonus kemenangan kepada pemain sepakbola putra putri maupun tim futsal putri yang bertanding dalam Porprov Jatim di Jember dan Lumajang," jelas Agung.

Selanjutnya anggota DPRD Banyuwangi tersebut dengan melihat hasil yang diraih para pemain sampai saat ini pihaknya optimis tim sepakbola putra dan putri serta futsal putri mampu meraih medali dalam ajang olahraga mulai even terbesar di Jatim ini.

"Yang jelas kami menyiapkan bonus kemenangan setiap pertandingan. Lolos grup nanti ada sendiri," pungkas Agung.

Sementara Eko Mbah Harianto, pelatih kepala tim sepakbola putra Porprov Banyuwangi mengungkapkan, pihaknya merasa lega setelah mampu menang dalam dua pertandingan lawan Kabupaten Sidoarjo dan Kota Pasuruan.

Menurut Eko pada dasarnya pelatih, pemain dan manajemen berupaya secara maksimal untuk membawa nama baik Banyuwangi. "Tim sepakbola Banyuwangi harus juara dalam Porprov Jatim tahun ini," tegas pelatih asal Pesanggaran itu.

Dalam pertandingan ketiga lawan Kabupaten Mojokerto, tim pelatih akan menurunkan beberapa pemain yang belum turun dalam dua pertandingan sebelumnya.

Baca Juga : Ronaldinho Bakal Injakkan Kaki di Stadion Kanjuruhan, Gabung RANS Nusantara FC Lawan Arema FC dan Persik Kediri

"Target kami tetap tampil maksimal dan menang. Secara kualitas pemain yang ada saat ini hampir sama, tinggal siapa yang paling siap dia yang akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di lapangan," pungkas Eko.

Sekedar informasi dalam pertandingan pertama Porprov Jatim VII di Stadion Notohadinegoro Jember Kabupaten Banyuwangi menang 1- 0 atas Kabut Sidoarjo. Kemudian dalam laga kedua anak asuh Eko Mbah Harianto dan Agus Pelo kembali menang tipis 1 - 0 atas Kabupaten Pasuruan. Dalam pertandingan ketiga akan berhadapan dengan Kabupaten Mojokerto. Dengan menang dua kali saat ini tim Banyuwangi mengoleksi 6 poin dan memastikan diri lolos babak 8 besar.

Sementara tim sepakbola putri Banyuwangi dalam laga perdana mampu mengalahkan tim putri tuan rumah Kabupaten Jember dengan skor 5 - 0. Kemudian dalam pertandingan kedua di stadion Notohadinegoro Jember menang telak 10 - 0 atas Kabupaten Gresik dan memastikan lolos ke semifinal sepakbola Porprov Jatim tahun 2022. Sedangkan tim  Futsal Putri Banyuwangi akan memulai pertandingan di lapangan futsal Resi Gudang Disperindag Kabupaten Jember melawan Kota Mojokerto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Askab PSSI Banyuwangi bonus kemenangan

Berita Lainnya