Meski Kecewa dengan Hasil Piala Presiden, Yusuf Akui Chemistry Pemain Semakin Baik | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Meski Kecewa dengan Hasil Piala Presiden, Yusuf Akui Chemistry Pemain Semakin Baik

Jun 22, 2022 18:44
Persik Kediri menjalani pertandingan.(foto : istimewa)
Persik Kediri menjalani pertandingan.(foto : istimewa)

JATIMTIMES - Usai menggelar pemusatan latihan di Jakarta dan mengikuti turnamen Piala Presiden 2022, bek serba bisa Persik Kediri Yusuf Meilana mengaku mendapat cukup banyak manfaat besar. Tidak hanya melulu soal teknis permainan di lapangan hijau, namun pemain asli lokal Kediri ini juga menyebut kekompakan tim juga semakin meningkat.

"TC tidak hanya meningkatkan pemahaman taktik strategi saja, namun juga menambah chemistry antar pemain di luar lapangan. Sejauh ini saya melihat kekompakan dan kekeluargaan yang memang menjadi modal utama Persik juga semakin bagus," ujar pemain kelahiran 4 Mei 1998 ini.

Baca Juga : Ronaldinho Bakal Injakkan Kaki di Stadion Kanjuruhan, Gabung RANS Nusantara FC Lawan Arema FC dan Persik Kediri

Meski menyimpan sedikit kekecewaan terkait hasil di lapangan hijau saat turnamen Piala Presiden lalu, namun Yusuf menyebut dirinya beserta rekan-rekannya yang lain lebih memilih untuk fokus memperbaiki kekurangan di dalam tim secara keseluruhan.

Dari 3 laga yang dimainkan Macan Putih, Yusuf sendiri bermain sebagai starter di 2 pertandingan. Meski posisi alaminya di bek kiri, namun saat bertemu PSM Makassar, pemain yang mengawali kariernya bersama Persik ini juga sempat dimainkan di sisi kanan pertahanan.

"Saya sendiri punya target pribadi ingin kembali membawa Persik juara. Jika bisa menambah 1 bintang lagi di dada jersey tentu akan sangat membanggakan. Hal ini juga yang membuat saya rasanya belum ingin bermain di luar dulu walau sebenarnya kemarin ada juga tawaran yang masuk dari klub lain," jelasnya.

Baca Juga : Sembunyi di Tulungagung, Koruptor Hibah Bawaslu Muratara Ditangkap

Di awal musim, Yusuf sendiri memang sempat diincar sejumlah klub termasuk juga klub di 5 besar klasemen Liga 1 Indonesia musim lalu. "Ada tawaran dari beberapa tim termasuk juga klub di Jawa Timur, tapi sekarang fokus saya membantu manajemen mewujudkan target masuk 5 besar. Saya sendiri belum memikirkan klub lain karena masih ingin sekali mewujudkan mimpi menambah gelar juara untuk Persik," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
piala presiden 2022 Persik Kediri

Berita Lainnya