Bupati Banyuwangi Berikan Apresiasi Kontribusi NPCI dalam Membangun Banyuwangi | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bupati Banyuwangi Berikan Apresiasi Kontribusi NPCI dalam Membangun Banyuwangi

Jun 21, 2022 08:23
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani didampingi Kadispora saat menerima kunjungan Ketua dan Sekretaris NPCI di Ruang Tengah Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani didampingi Kadispora saat menerima kunjungan Ketua dan Sekretaris NPCI di Ruang Tengah Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menerima kunjungan Muhamad Jaenudin dan Peni Munawaroh Ketua dan Sekretaris Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (KPNI) atau National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) di ruang tengah Pendapa Sabha Swagata Blambangan pada Senin (20/06/2022).

Menurut Bupati Ipuk, pada dasarnya pemerintah Banyuwangi memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas dalam melaksanakan semua kegiatan. ”Kami ingin ketemu langsung dengan teman-teman NPCI agar lebih kenal lagi sekaligus bisa mengetahui progran kerja yang ada di NPCI Banyuwangi,” jelasnya.

Baca Juga : Dandim 0811 Tuban: 12 Tim Ikuti Liga Santri Piala Kasad 2022

Selanjutnya bupati berkacamata itu menuturkan agenda pertemuan dengan  pengurus NPCI Banyuwangi sebagai salah satu bentuk pemerintah Banyuwangi dalam memberikan kesempatan yang sama kepada semua warga masyarakat dalam beraktifitas termasuk dalam olahraga bagi kelompok disabilitas.

“Kami memberikan apresiasi kepada teman-teman NPCI walaupun memiliki keterbatasan tetapi mereka tetap bersemangat untuk berkontribusi dalam membangun dan mewujudkan Banyuwangi yang lebih baik,” imbuh Bupati Ipuk.

Sementara Muhamad Jaenudin, Ketua NPCI Kabupaten Banyuwangi, dalam pertemuan dengan Bupati Banyuwangi pihaknya memberikan program kerja yang akan dilakukan dalam beberapa waktu mendatang. Karena Pemkab Banyuwangi sudah menyiapkan alokasi dana untuk NPCI sebesar Rp 150 juta.

“Agenda yang dilaksanakan dalam bulan Agustus kami akan mengadakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) sebagai ajang seleksi untuk Kejurprov Jawa Timur,” jelas Jaenudin.

Untuk cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, lanjut dia informasi dari NPCI Provinsi secara lisan karena surat resmi belum ada adalah atletik, catur, bulutangkis dan bola voli duduk.

“Jadi kami laksanakan seleksi bulan Agustus untuk tingkat kabupaten kemudian bulan Oktober – November di tingkat provinsi,” imbuh Jaenudin.

Baca Juga : Api Porprov Jawa Timur Diambil dari Kawah Ijen

Lebih lanjut dia merasa senang dan bersyukur atas penerimaan Bupati Banyuwangi dan sebenarnya alokasi dana sudah disetujui dan disiapkan tahun lalu serta tinggal menunggu penandatanganan SK Bupati Banyuwangi.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi, mengungkapkan pihaknya berharap agar pengurus NPCI mampu memanfaatkan dana bantuan secara maksimal dan sesuai dengan aturan yang ada.

Dia menuturkan organisasi pembina atlet penyandang disabilitas Indonesia di Banyuwangi tersebut diharapkan mampu menggunakan dana sesuai dengan perencanaan yang dibuat. “Yang tidak kalah penting sebagai bentuk pertanggung jawaban adalah pembuatan laporan kegiatan dan penggunaan dana yang mereka terima sebagai bentuk transparansi dan akuntabiitas penggunaan dana bantuan dari pemerintah,” jelas Abdul Aziz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkab Banyuwangi Penyandang Disabilitas Banyuwangi

Berita Lainnya