06/12/2022 Dandim 0811 Tuban: 12 Tim Ikuti Liga Santri Piala Kasad 2022 | Jatim TIMES

Dandim 0811 Tuban: 12 Tim Ikuti Liga Santri Piala Kasad 2022

Jun 20, 2022 20:12
Forkopimda Tuban saat kick-off sebagai penanda di mulai liga santri piala kasad 2022 di stadion bumi wali Tuban (20/06/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Forkopimda Tuban saat kick-off sebagai penanda di mulai liga santri piala kasad 2022 di stadion bumi wali Tuban (20/06/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

Pewarta: Ahmad Istihar | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban resmi membuka liga santri piala KASAD 2022 di stadion bumi wali, Senin (20/6/2022).

Informasi menyebutkan turnamen tersebut di geber selama 5 hari terhitung mulai 20 hingga 25 Juni mendatang dengan peserta sebanyak 12 tim kesebelasan yang berasal dari sejumlah pondok pesantren di wilayah teritorial  Kabupaten Tuban. 

Baca Juga : KIB Tulungagung Terbentuk, Solid dan Punya 12 Kursi di Legislatif

12 tim yang akan bertanding memperebutkan piala KASAD 2022 yakni pondok pesantren PP Bahrul Huda, PP Manbail Futuh Jenu, PP Matholibul Huda Jenu, PP Miftahul Hikmah Parengan,PP Muhubbin United Jatirogo, PP Allah Hikmah Kerek, PP Daruttauhid al Hadaniyyah Senori,PP Salafiyah Kholidiyah Plumpang, PP Nurul Qur'an Bancar, PP Manbaul Ulum Asy Syariah Palang, PP Darul Anwar Jenu, PP Al Hikmah Singgahan. 

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin menyampaikan, penyelenggaraan kompetisi sepak bola liga santri ini sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat santri sehingga bisa mengukir prestasi dalam bidang olahraga khususnya sepak bola.

“Penyelenggaraan liga santri tahun ini merupakan momen tepat dan sangat berharga bagi para santri untuk meningkatkan penampilan dan bakat disiplin serta kekuatan fisik sehingga menjadi pemain sepak bola yang potensial dan profesional,” paparnya. 

Suhada Erwin mengungkapkan, olahraga sepakbola mempunyai sifat mempersatukan karena dalam permainan tersebut meninggalkan status profesi dan kembali ke dalam fitrah sebagai manusia untuk mengandalkan kemampuan, Terlebih olahraga sepakbola dilakukan tim atau kesebelasan sehingga dibutuhkan kesabaran, toleransi dan kerjasama untuk memperoleh hasil yang terbaik.

"InsyaAllah, hasil final di sini akan ikut mewakili Tuban di tingkat Korem. Selanjutnya, ke tingkat Surabaya sampai puncaknya di Jakarta," jelasnya. 

Baca Juga : Tindak Penipuan Kembali Marak, BPJS Ketenagakerjaan Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Di tempat sama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapka, pemkab sangat mendukung adanya event-event di bidang olahraga seperti liga santri tahun 2022 yang dilaksanakan jajaran Kodim 0811 Tuban. Mas Lindra sapaan Bupati Tuban juga berjanji kepada warga Tuban khususnya usia muda akan adanya dua event pada Juli dan September. 

"Ini bukti kolaborasi yang luar biasa. Pemkab selalu support dan InsyaAllah setelah liga santri piala kasad akan ada 2 turnamen sepak bola di stadion sini," bebernya.

Dari pantauan di lokasi stadion Bumi Wali Tuban, dalam pembukaan liga santri piala kasad 2022 dilakukan kick-off oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky bersama Dandim 0811 Letkol Inf Suhada Erwin dan Kapolres Tuban AKBP Darman. 

Judul berita Dandim 0811 Tuban: 12 Tim Ikuti Liga Santri Piala Kasad 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
liga santri piala kasad 2022 dandim 0811 tuban

Berita Lainnya