Pemkot Kediri Kukuhkan dan Lepas 229 Atlet Kontingen Porprov dan Fornas 2022 | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pemkot Kediri Kukuhkan dan Lepas 229 Atlet Kontingen Porprov dan Fornas 2022

Jun 20, 2022 19:17
Sebanyak 229 atlet telah dikukuhkan dan dilepas oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kediri untuk mewakili Kota Kediri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke 7 dan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke 6 tahun 2022. (Foto: Dok. Istimewa)
Sebanyak 229 atlet telah dikukuhkan dan dilepas oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kediri untuk mewakili Kota Kediri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke 7 dan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke 6 tahun 2022. (Foto: Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Sebanyak 229 atlet telah dikukuhkan dan dilepas oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri untuk mewakili Kota Kediri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke 7 dan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke 6 tahun 2022 ini. Pengukuhan dan pelepasan para altet tersebut dilaksanakan di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Senin (20/6/2022). 

Bagus Alit Sekda Kota Kediri dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari 229 atlet yang dikukuhkan terdiri dari 215 atlet yang akan berlaga di 32 cabang olahraga Porprov dan 14 atlet yang akan berlaga di Fornas. Tak hanya atlet, Pemkot Kediri juga mengukuhkan 58 pelatih untuk mendampingi para atlet yang rencananya akan diberangkatkan secara bertahap mulai 22, 24,27 dan 29 Juni 2022.

Baca Juga : Juara Berapapun, Manager Tim Futsal Lumajang  Janjikan Bonus Hadiah

 

Pada kedua kompetisi tesebut, Bagus mengaku optimis para atlet Kota Kediri dapat mengumpulkan banyak medali, khususnya medali emas. Terlebih pada 2019 kemarin, Pemkot Kediri berhasil meraih Juara Umum Porprov ke 2, setelah Surabaya dengan total medali emas sebanyak 60 medali. 

"Saya yakin para atlet kebanggaan kita ini telah berlatih dengan baik untuk menyambut Porprov maupun Fornas," ujarnya.

Bagus juga menuturkan bahwa ia merasa sangat bangga dan mengapresiasi seluruh perjuangan para atlet dan pelatih dalam mempersiapkan diri untuk porprov dan fornas. 

"Saya mendengar para atlet tetap rutin berlatih selama 2 tahun masa pandemi. Kerja keras dan usaha tersebut InsyaAllah akan terbayar," terangnya.

Lebih lanjut Bagus berharap semangat para atlet harus terus dijaga sampai kompetisi selesai. "Tetap yakin dan fokus dengan target kalian. Dengan upaya dan ikhtiar, InsyaAllah kalian para atlet kebanggaan Kota Kediri akan mampu mempertahankan prestasi Kota Kediri. Bahkan meraih medali lebih banyak lagi," jelasnya. 

Selain mempertahankan medali emas yang telah berhasil diperoleh pada Porprov 2019 lalu, menurut Bagus, Pemkot Kediri juga optimis para atlet cabor baru juga akan mampu membawa pulang medali emas. Menurutnya pada Porprov tahun ini ada beberapa cabor baru, yaitu bilyard, anggar, jujitsu, dance sport, sepatu roda dan kick boxing. 

"Cabor baru yang diikuti Kota Kediri bilyard, anggar, jujitsu. Kami optimis cabor baru ini juga akan menyumbangkan emas untuk Kota Kediri," terangnya. 

Baca Juga : 1.511 Tim Sepak Bola Pesantren akan Perebutkan Piala KASAD di Liga Santri PSSI

 

Tak lupa Bagus juga berpesan agar para atlet selalu menjaga fisik dan mempersiapkan mental dengan baik. "Jangan terlalu memforsir saat berlatih agar kondisi tetap fit saat pertandingan," ujarnya. 

Ia juga menyampaikan agar para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan disiplin selama kompetisi. "Jangan lupa selalu berdoa dan jangan lupa minta restu pada orang tua kalian," terangnya.

Terakhir, Bagus menyampaikan bahwa sebagai perwakilan dari Kota Kediri tunjukkanlah bahwa orang Kediri ramah, harmonis pada siapapun seperti branding Kota Kediri. 

"Bersaudaralah dengan siapapun, tambah teman sebanyak mungkin. Selamat berjuang, selamat bertanding semoga membawa hasil yang terbaik," pesannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Sekda Kota Kediri Porprov jatim

Berita Lainnya