1.511 Tim Sepak Bola Pesantren akan Perebutkan Piala KASAD di Liga Santri PSSI | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

1.511 Tim Sepak Bola Pesantren akan Perebutkan Piala KASAD di Liga Santri PSSI

Jun 20, 2022 18:29
Pembukaan Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 di Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)
Pembukaan Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 di Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)

JATIMTIMES - Turnamen Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 telah resmi dibuka. Pertandingan sepak bola antar santri ini diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan dari pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Liga Santri PSSI 2022 ini dibuka secara langsung oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka Jombang pada Senin (20/06/2022). Kedatangan Dudung ke lokasi didampingi oleh Ketum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan.

Baca Juga : Liga Santri Piala Kasad di Lamongan Berlangsung Meriah

Acara pembukaan Piala KASAD liga Santri PSSI 2022 digelar cukup meriah. Mulai dari penampilan salawat nabi oleh anggota TNI-Polri, pertunjukan drumband Genderang Seruling Canka Lokananta dari Taruna Akmil hingga pertunjukan atraksi pesawat tempur dari Rajawali Laut Flight TNI AL. 

Setelah itu, turnamen sepak bola langsung dibuka oleh KASAD dengan menendang bola pertama pada kick off antara PP Tebuireng lawan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang. "Piala KASAD Liga Santri PSSI tahun 2022 saya nyatakan dengan resmi dibuka," ucap Dudung saat membuka turnamen.

Dikatakan Dudung, Piala KASAD Liga Santri PSSI tahun 2022 diikuti oleh 1.511 tim sepak bola pesantren di seluruh Indonesia. Mereka akan bertarung sesuai jadwal pertandingan yang telah ditentukan.

"Tujuannya adalah TNI AD sebagai sumbangsih kepada bangsa dan negara mencetak generasi muda terpilih untuk meningkatkan sportifitas. Dan tentunya juga mendukung pemerintah dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang unggul dengan melakukan kegiatan sepak bola salah satunya," terangnya kepada wartawan di lokasi.

Baca Juga : Wali Kota Kediri Ajak Himasal Terus Mengisi Pembangunan Kota Kediri

Piala KASAD ini berlangsung mulai 20 Juni - 22 Oktober 2022. Final Piala KASAD Liga Santri PSSI tahun 2022 tersebut akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Nanti pada 22 Oktober bertepatan dengan Hari Santri kita akan laksanakan final Liga Santri PSSI Piala KASAD di GBK," pungkasnya.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
liga santri Mayjen TNI Dudung Abdurachman

Berita Lainnya