Jalan ke Puncak Gunung Wayang Dibenahi, Siap Jadi Tuan Rumah Paralayang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Jalan ke Puncak Gunung Wayang Dibenahi, Siap Jadi Tuan Rumah Paralayang

Jun 20, 2022 18:28
Jalan menuju Puncak Gunung Wayang Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Jalan menuju Puncak Gunung Wayang Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Jalan menuju Puncak Gunung Wayang Candipuro Lumajang yang sebelumnya sempit dan rusak parah, kini sudah memperoleh perbaikan, sebagai bagian persiapan menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Paralayang pada Porprov Jatim tahun ini.

Sekda Lumajang Drs. Agus Triono M.Si kepada Jatimtimes mengatakan, selain diperbaiki dalam bentuk jalan beton, bagian kiri dan kanan jalur menuju puncak juga dibersihan, sehingga jalan menjadi lebih luas.

Baca Juga : Pemkot Malang Bangun 560 Unit Rumah PNS, Ditarget Selesai Akhir 2023

Sebelum perbaikan ini, bagian yang dibeton hanya bagian yang akan dilalui saja. Pada kiri dan kanan ada ruas yang dibeton yang lebarnya hanya cukup untuk roda motor dan mobil. Itupun sudah banyak yang rusak, sehingga jalan menuju puncak mengharuskan pengemudi hati-hati, terutama bagi sepeda motor.

"Kini seluruh ruas jalan kita cor, sehingga jalan menjadi lebih luas. Kalau kemarin memang bagian tenganya dibiarkan tanpa cor. Kini semuanya sudah selesai, sehingga aman dilalui baik untuk motor maupun kendaraan roda empat," kata Sekda Lumajang.

Dengan perbaikan ini, Sekda Agus Triono berharap Lumajang benar-benar siap menjadi tuan rumah yang baik, khususnya untuk atlit paralayang yang akan berlaga pada Porprov nanti.

"Kita ditempati oleh 14 cabang olahraga, dan InsyaAllah seluruhnya sudah siap untuk menjadi venue bagi atlit-atlit dari seluruh Jawa Timur," kata Sekda kemudian.

Baca Juga : Nenek 70 Tahun Nyaris Terbakar saat Tidur

Sekda berharap, dengan ajang Porprov ini Lumajang bisa semakin dikenal luas, terutama pariwisatanya. Terlebih untuk Gunung Wayang memang merupakan salah satu tempat wisata yang cukup bagus, selain merupakan venue olahraga paralayang.

"Saya yakin pagelaran Porprov ini akan bermanfaat untuk pengenalan seluruh potensi Lumajang, didalamnya termasuk pariwisata," ujar Sekda kemudian. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
gunung wayang Lumajang venue paralayang

Berita Lainnya