Hadapi Pemilu 2024, DPC Gerindra Tuban Pemanasan Roadshow Internal | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Hadapi Pemilu 2024, DPC Gerindra Tuban Pemanasan Roadshow Internal

Jun 20, 2022 11:38
Pengurus DPC Gerindra Tuban dengan PAC -PAC saat Roadshow hadapi Pemilu 2024 (20/06/2022) (Foto: Ahmad Istihar/JatimTIMES)
Pengurus DPC Gerindra Tuban dengan PAC -PAC saat Roadshow hadapi Pemilu 2024 (20/06/2022) (Foto: Ahmad Istihar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Tuban menggelar Roadshow ke pengurus anak cabang tingkat kecamatan se-kabupaten Tuban. 

Ketua DPC Gerindra Tuban Harry Susanto mengatakan, seiring telah dimulainya tahapan pelaksanan pemilihan, dirinya mengaku siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres 2024. Termasuk menaikkan perolehan kursi DPR. 

Baca Juga : Munas Kota Blitar Rekomendasikan PDIP Usung Ganjar-Puan sebagai Capres-Cawapres

"Salah satu agenda rutin Roadshow ke pengurus PAC untuk penguatan internal partai," terang Harry sapaan pendek Harry Susanto kepada Jatim TIMES, Senin (20/06/2022).

Lanjutnya, Pengurus Gerindra, juga akan menyiapkan penjaringan bakal calon legislatif, baik dari kader internal maupun dari eksternal partai. Selain itu, Roadshow DPC Gerindra juga membahas peran penting saksi dalam sebuah pemilihan umum. 

"Pendidikan politik terhadap teman-teman tentang pemilihan umum harus digerakkan dan di tata agar saat nanti hari H pemilihan. Petugas atau saksi partai telah siap ditempatkan di tiap tempat pemungutan suara," paparnya.

Menurut Harry, sikap tegas pengurus Partai Gerindra juga diisyaratkan kepada kader maupun kader luar partai. Di mana nantinya, pada tahapan penjaringan bakal calon anggota legislatif 2024, salah satu pra-syarat bacaleg berkomitmen memenangkan Pilpres. 

Baca Juga : Viral Video Ustaz Adi Hidayat saat Jawab Gus Miftah Sejak Kapan Rendang Punya Agama

"Kalau nanti warga Indonesia yang memenuhi syarat dan tertarik maju sebagai bacaleg dari Gerindra, kami syaratkan berkomitmen juga memenangkan capres Prabowo," tandasnya.

Untuk diketahui, pekan ini (18/06/2022) melalui keterangan pers, PKB menyatakan sepakat membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama Partai Gerindra untuk menghadapi Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024 mendatang. Keputusan disampaikan pasca Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Prabowo Subianto Pilpres 2024

Berita Lainnya