Munas Kota Blitar Rekomendasikan PDIP Usung Ganjar-Puan sebagai Capres-Cawapres | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Munas Kota Blitar Rekomendasikan PDIP Usung Ganjar-Puan sebagai Capres-Cawapres

Jun 20, 2022 11:15
Laskar Ganjar-Puan menggelar Munas di Istana Gebang Kota Blitar
Laskar Ganjar-Puan menggelar Munas di Istana Gebang Kota Blitar

JATIMTIMES- Atmosfer politik mulai memanas jelang perhelatan Pemilu 2024. Di Kota Blitar, Laskar Ganjar Puan menyelenggarakan musyawarah nasional, Minggu (19/6/2022). Munas yang digelar di Istana Gebang itu dihadiri oleh seluruh DPD se- Indonesia.

Ketua DPD Laskar Ganjar Puan Jawa Timur, Saleh Ismail Mukadar mengatakan, Munas di Kota Blitar digelar untuk menyatukan aspirasi dari seluruh Indonesia dalam rangka mendorong PDI Perjuangan memberi rekomendasi kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Puan Maharani sebagai calon wakil presiden.

Baca Juga : Wakil Syuriah PCNU Tuban: Komunikasi Politik PPP dengan Nahdliyin Harus di Rekonsiliasi Ulang

"Kami mendorong agar dalam Rakernas PDI Perjuangan nanti memberi rekomendasi kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Puan Maharani sebagai calon wakil presiden," kata Saleh.

Saleh menambahkan, pihaknya meyakini Ganjar Pranowo akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai calon presiden. Hal itu berdasarkan elektabilitas Ganjar yang saat ini tertinggi dibanding nama-nama lain.

‘’Kami yakin dan optimis Pak Ganjar akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP sebagai calon presiden. Kami yakin karena sejauh ini elektabilitas Pak Ganjar dari semua lembaga survei melebihi semua nama. Elektabilitas beliau sekarang mendekati 40 persen. Kalau nanti PDIP memberi rekomendasi elektabilitas 50 persen itu bukan hal mustahil," tukasnya.

Lebih dalam Saleh menyampaikan, salah satu point penting adalah Ganjar Pranowo merupakan kader PDIP. Sehingga tidak ada pilihan lain bagi partai berlambang kepala banteng tersebut untuk tidak memilih Ganjar sebagai calon presiden.

Baca Juga : Sosok Ini Prediksi Anies Tak Bisa jadi Capres, Bahkan Berani Taruhan Mobil Alphard

"Beliau Pak Ganjar ini merupakan kader PDIP, elektabilitas tinggi mau apa lagi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PDI Perjuangan Capres dan Cawapres

Berita Lainnya