Lepas Jamaah Haji, Bupati Minta Selipkan Doa untuk Pamekasan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Lepas Jamaah Haji, Bupati Minta Selipkan Doa untuk Pamekasan

Jun 19, 2022 19:32
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi pihak terkait saat melepas jamaah haji asal Pamekasan (Foto: Ist/JTN)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi pihak terkait saat melepas jamaah haji asal Pamekasan (Foto: Ist/JTN)

JATIMTIMES - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melepas jemaah haji kelompok terbang (keloter) 23 yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci Mekkah, Minggu (19/6/2022) pagi.

Kegiatan pelepasan para tamu Allah itu dilaksanakan di Masjid Agung Asy Ayuhada, jl. Masegit, Barurambat, Kota, Pamekasan, Minggu (19/6/2022) pagi.

Baca Juga : Tak Kuat Nanjak saat Masuk SPBU Sengguruh, Truk Pengangkut Tebu Nyaris Terbalik

Hadir dalam giat tersebut, Kepolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Komandan Kodim 0829 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) lainnya. Selain itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Mawardi, dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan menyampaikan, pihaknya bersyukur tahun ini Pemerintah Arab Saudi memberikan izin kepada ummat Islam dari belahan dunia untuk melaksanakan ibadah haji setelah dua tahun tertunda akibat pandemi covid-19.

"Melaksanaan ibadah haji bukan tentang punya uang atau tidak punya uang. Tetapi kita memiliki keinginan, karena kita memiliki keinginan kemudian berdoa dan Allah menakdirkan kita untuk bisa melaksanakan ibadah haji," ungkapnya.

Mas Tamam begitu akrab disapa berdoa agar para tamu Allah diberikan kelancaran dalam perjalanan hingga pulang kembali ke Pamekasan dengan membawa predikat haji mabrur. Namun yang lebih penting lagi adalah kesehatan selama berada di tanah suci agar bisa melaksanakan ibadah haji secara khusyu'.

"Mudah-mudahan jemaah haji Kabupaten Pamekasan lancar dan selamat dalam perjalanan, mudah-mudahan mabrur dalam ibadah, dan kita masyarakat Pamekasan, forkopimda, para alim dan ulama mohon doanya semoga diberikan kesehatan oleh Allah," pintanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini kembali berharap, jemaah haji menyelipkan doa kepada para pemimpin di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pamekasan agar senantiasa bisa melaksanakan amanah rakyat dengan baik.

Baca Juga : Beli Sapi lewat Kredit Bank, Peternak Terdampak PMK Diharapkan Bisa Dapat Relaksasi Cicilan

"Abdina secara pribadi juga meminta doa kepada para ajunan agar bisa memimpin kabupaten ini, sehingga menjadi kabupaten yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur. Termasuk juga doakan Indonesia agar aman dan tentram," tandasnya.

Pantauan di lapangan, orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam itu juga melepas secara simbolis para jemaah haji keloter 23 yang disaksikan forkopimda, dan masyarakat umum.

"Saya secara pribadi menyampaikan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji dan umroh, serta sowan kepada sayyidina Muhammad SAW," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkab Pamekasan cjh pamekasan

Berita Lainnya