04/12/2022 Komunitas Petani Muda Jatim Dukung Erick Tohir Bersaing di Pilpres 2024 | Jatim TIMES

Komunitas Petani Muda Jatim Dukung Erick Tohir Bersaing di Pilpres 2024

Jun 18, 2022 19:24
Komunitas Petani Muda Jatim yang mendukung Erick Thohir maju dalam gelaran Pilpres 2024
Komunitas Petani Muda Jatim yang mendukung Erick Thohir maju dalam gelaran Pilpres 2024

Pewarta: M. Bahrul Marzuki | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Puluhan petani Jawa Timur mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju jadi calon presiden (capres) pada pemilu 2024 mendatang. Para petani ini ingin Erick Thohir bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi untuk memimpin tanah air sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia. 

Puluhan petani ini hadir dalam acara deklarasi Erick Thohir Presiden 2024 yang dilakukan di sebuah tempat di daerah Glenmore, Banyuwangi, Sabtu (18/6/2022). 

Baca Juga : Koperasi Peternakan di Jatim Rugi Miliaran Rupiah, Ketua Dekopin: Segera Diberi Vaksin PMK

Koordinator petani, Mohammad Toha menyampaikan, para peserta deklarasi tersebut mewakili suara dari sebagian banyak petani. Yakni petani tebu, petani kopi, petani kakao dan sejumlah pertanian lainnya. 

"Kami mewakili petani muda menyatakan diri siap mendukung, memperjuangkan dan memenangkan bapak Erick Thohir sebagai Presiden RI 2024," kata Toha.

Menurut Toha, Erick adalah figur muda yang memiliki semangat juang tinggi dalam pemerintahan saat ini. Selain itu, dia dikenal sebagai tokoh yang sudah terbukti memiliki segudang prestasi yang membanggakan. 

Selain itu, Toha mengaku bahwa Erick Tohir adalah sosok yang bisa dipercaya untuk mengemban tugas sebagai pemimpin dan memberikan kepedulian yang tinggi terhadap kelompok petani. 

"Dari sekian nama yang beredar yang katanya mau nyalon presiden, kami cocok dan mantap dengan Erick Thohir. Dia muda dan memiliki potensi tak terbatas," jelasnya. 

Baca Juga : Lini Depan Masih Mandul, Mampukah Arema FC Lolos 8 Besar Piala Presiden?

Kepada figur yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN ini, Toha berharap Erick Thohir mampu membawa aspirasi dan menerbitkan kebijakan yang pro petani. 

"Kami sebagai petani juga ingin diperhatikan. Jika bapak Erick Thohir jadi presiden nanti, kami berharap bisa dilibatkan dalam industri pertanian," imbuhnya.

Judul berita Komunitas Petani Muda Jatim Dukung Erick Tohir Bersaing di Pilpres 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
erick thohir Capres 2024

Berita Lainnya