27/11/2022 Ditahan Imbang PSMS Medan, Fahri Husaini: Pemain Persela Masih Butuh Adaptasi | Jatim TIMES

Ditahan Imbang PSMS Medan, Fahri Husaini: Pemain Persela Masih Butuh Adaptasi

Jun 17, 2022 18:11
Suasana pertandingan persahabatan Persela vs PSMS Medan (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)
Suasana pertandingan persahabatan Persela vs PSMS Medan (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)

Pewarta: M. Nur Ali Zulfikar | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Menyambut kompetisi Liga 2 tahun 2022- 2023. Persela Lamongan mematangkan tim dengan menggelar pertandingan persahabatan dengan PSMS Medan di stadion Surajaya, Jum'at (17/6/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Persela berhasil unggul terlebih dahulu melalui sepakan pemain asli jebolan akademi Lamongan Imas Pamungkas menit 24. Keunggulan tersebut mampu dipertahankan tim Laskar Joko Tingkir sampai turun minum babak pertama.

Baca Juga : Matangkan Persiapan Porprov 2022, Cabor Taekwondo Targetkan 5 Medali Emas

Memasuki babak kedua tim tamu mulai mengambil inisiatif serangan dan hasilnya pada menit 74, PSMS Medan sukses menyamakan kedudukan setelah Dian Sasongko berhasil membobol gawang tuan rumah. 

Pelatih Persela Fahri Husaini angkat bicara dengan skor pertandingan tersebut. Dirinya mengatakan, anak asuhnya masih membutuhkan adaptasi untuk menjadi tim yang solid dan utuh.

"Ini pertandingan uji coba. Hasil tidak menjadi prioritas kami. Secara umum kami puas terutama pada saat mereka bertahan. Para pemain masih perlu adaptasi untuk menjadi tim yang utuh dan solid. Ini laga pertama untuk melihat dan mencoba kemampuan pemain," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Fahri mengatakan, penampilan para pemain di babak pertama dan kedua ada perubahan cukup signifikan. “Ada penurunan. Di babak pertama kita berhasil mengimbangi pemain lawan, di babak kedua ada penurunan,” ujarnya yang juga menyebutkan masih butuh beberapa pemain lagi di sayap, bek dan kiper.

Baca Juga : Cabor Sepakbola Berangkat Paling Awal Pantang Pulang Awal Sebelum Bawa Medali

Sementara itu, Pelatih PSMS Medan I Putu Gede mengaku masih mencari skema terbaik di tim, sebelum nantinya bermain di kompetisi resmi Liga 2 Indonesia. "Hasil tidak menjadi penilaian utama kami dalam pertandingan uji coba ini. Saat ini kita ingin melihat kualitas permainan pemain, sebelum nantinya kita bermain di kompetisi resmi," kata Putu Gede.

Judul berita Ditahan Imbang PSMS Medan, Fahri Husaini: Pemain Persela Masih Butuh Adaptasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Liga 2 Indonesia Persela Lamongan

Berita Lainnya