07/02/2023 Matangkan Persiapan Porprov 2022, Cabor Taekwondo Targetkan 5 Medali Emas | Jatim TIMES

Matangkan Persiapan Porprov 2022, Cabor Taekwondo Targetkan 5 Medali Emas

Jun 17, 2022 09:19
Atlet taekwondo Sidoarjo yang berpose dengan penuh optimis meraih medali emas di ajang Porprov Jatim. (Foto: Irwan Febrianto Nugroho/JatimTIMES).
Atlet taekwondo Sidoarjo yang berpose dengan penuh optimis meraih medali emas di ajang Porprov Jatim. (Foto: Irwan Febrianto Nugroho/JatimTIMES).

Pewarta: Irwan Febrianto Nugroho | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Sidoarjo menargetkan 5 medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang akan digelar pada 24 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang. Para atlet taekwondo pun sangat optimis dalam berlatih di Gedung Olahraga Sidoarjo, Pada Kamis (16/6/2022) malam.

Hal tersebut disampaikan oleh Fery Setyawan, Ketua Cabor Taekwondo Sidoarjo. Ia mengatakan, sebanyak 14 atlet diturunkan untuk berlaga di ajang bergengsi itu. Terdiri dari 5 atlet Poomsae (seni keindahan jurus) dan 9 atlet Kyorugi (pertarungan).

Baca Juga : Shalawat Bareng Habib Syeh, Lapangan Surodinawan jadi Saksi Kebangkitan Kota Mojokerto ke 104

"Target kita adalah 5 medali emas dari 14 atlet yang turun, dan berharap bisa memberi yang terbaik untuk Sidoarjo," ucap Fery, Jumat (17/6/2022) di Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) KONI, GOR Sidoarjo.

Masih dikatakan Fery, prestasi cabor Taekwondo Sidoarjo cukup baik. Terbukti dari ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2021, Taekwondo Sidoarjo berhasil meraih juara umum hingga dua kali. "Bisa dibilang, Taekwondo Sidoarjo menjadi momok bagi daerah lain. Alhamdulillah semua fasilitas sudah disediakan KONI Sidoarjo," imbuhnya.

Rexy, Salah satu atlet taekwondo dengan kepiawaiannya menampilkan Poomsae (seni keindahan jurus) berhasil meraih 3 medali sekaligus " Alhamdulillah kemarin kami berhasil membawa pulang 2 medali emas katagori individual dan pair (ganda campuran), dan juga 1 medali perak di ajang kejuaraan provinsi di Probolinggo 2022 " ungkapnya.

Fery menambahkan, anggota Taekwondo di Sidoarjo cukup banyak. Bahkan jika dikumpulkan bisa mencapai seribu lebih. Ia berharap pada Porprov 2022 Taekwondo Sidoarjo bisa meraih juara umum. "Harapan saya di Porprov 2022 bisa meraih juara umum dan atlet kami bermain tanpa cedera," pungkasnya.

Baca Juga : Jelang Idul Adha, Fraksi Gerindra Jatim Kampanyekan Tak Takut Makan Daging

Untuk mendongkrak semangat para atlet, Fery dan pelatih lainnya senantiasa memberi motivasi di sela latihan. Terkadang, Fery mengajak para atlet makan bersama. Cabor Taekwondo Sidoarjo dijadwalkan berangkat menuju Porprov Jatim 2022 pada tanggal 25 Juni 2022 di Bondowoso.

Judul berita Matangkan Persiapan Porprov 2022, Cabor Taekwondo Targetkan 5 Medali Emas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Porprov jatim cabor taekwondo sidoarjo

Berita Lainnya