Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kanal Pengaduan Wali Kota Curhat Ning Ita Kembali Sabet Penghargaan Nasional

Penulis : Abdullah M - Editor : Pipit Anggraeni

17 - Jun - 2022, 10:16

Placeholder
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menerima penghargaan

JATIMTIMES - Kanal pengaduan "Curhat Ning Ita" milik Pemerintah Kota Mojokerto berhasil menyabet penghargaan Nasional dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4, yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). 

Layanan pengaduan yang sudah terintegrasi dengan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) ini berhasil masuk sebagai 30 peserta terbaik kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum, bersanding dengan Pemerintah Kota Surabaya dari Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Shalawat Bareng Habib Syeh, Lapangan Surodinawan jadi Saksi Kebangkitan Kota Mojokerto ke 104

Piagam penghargaan diserahkan oleh Widodo Muktiyo, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan Jakarta, Kamis (16/6/2022) malam.

Penghargaan ini diterima atas komitmen Pemerintah Kota Mojokerto dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik terutama dalam bidang pengelolaan pengaduan. 

"Pemerintah Kota Mojokerto sangat terbuka terhadap saran, masukan, maupun aduan masyarakat. Alhamdulillah kanal "Curhat Ning Ita" dapat menjadi jembatan komunikasi serta solusi dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat," ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Menurutnya, keberhasilan "Curhat Ning Ita" dalam meraih sejumlah penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah dengan sigap menyelesaikan aduan dari masyarakat.

"Seluruh OPD bahu-membahu dapat merespon dengan cepat seluruh saran, masukan dan aduan yang masuk dengan cepat dan tuntas. Terimakasih saya ucapkan, ini merupakan keberhasilan bersama," imbuhnya. 

Baca Juga : 3 Ramuan Herbal ini Jadi Obat Rahasia Atasi Kencing Manis hingga Ampuh Bakar Lemak Jahat

Sebagai informasi, dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik ke- 4 Kemenpan-RB ini terdapat tiga kategori diantaranya kategori IP Outstanding Achievement, kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum, dan kategori Unit Pengelola Pelayanan Publik (UPP) Terbaik.

Sebelumnya, kanal "Curhat Ning Ita" juga telah berhasil menjadi Top-46 dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik yang diselenggarakan Kemenpan- RB pada tahun 2020 lalu. 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abdullah M

Editor

Pipit Anggraeni