International Internship, Program FEB Unisma yang Dapat Apresiasi Kampus Philippina | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

International Internship, Program FEB Unisma yang Dapat Apresiasi Kampus Philippina

Jun 16, 2022 13:27
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma), menyelenggarakan  Closing Ceremony International Internship Program (Ist)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma), menyelenggarakan  Closing Ceremony International Internship Program (Ist)

JATIMTIMES - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma), menyelenggarakan Closing Ceremony International Internship Program. International Internship Program ini sendiri merupakan program magang, khususnya dalam pengaplikasian dan penelitian yang disediakan oleh FEB Unisma melalui International Development Division (IDD) FEB Unisma. 

Program ini diberikan untuk para mahasiswa internasional yang tertarik dalam bidang sociopreneurship, sustainability entrepreneurship, young investment, tax volunteer, digital marketing dan lainnya. Program yang digagas oleh FEB Unisma ini merupakan hasil kolaborasi FEB Unisma dengan College Art and Sciences TAU Philippines dan telah resmi digelar sejak April 2022 hingga Juni 2022.

4

Pada April hingga Juni 2022, telah berlangsung International Internship Program untuk bidang sociopreneurship, sustainability entrepreneurship, young investmen, tax volunteer bagi mahasiswa  asing yang berasal dari College of Art  and Sciences, Tarlac Agricultural University Philippines.

Baca Juga : Buktikan Kesetiaan, Ghufron Marzuqi Janji Totalitas Urus DPC Demokrat Kota Malang

Sebanyak 19 Mahasiswa TAU Philippines mengikuti 4 program E-internship yang ditawarkan FEB Unisma. Diantaranya Tax Volunteer Program, Sustainable Entrepreneurship, Sociopreneur Camp dan Youth Investment Program.

1

Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi, menyampaikan apresiasi kepada College of Arts and Sciences, Tarlac Agricultural University atas kerjasama yang terjalin sangat baik dengan FEB Unisma dalam program e-internship. Menurutnya program ini mendorong para mahasiswa untuk menjadi kreatif, dan imajinatif, untuk berpikir secara orisinal dan tidak konvensional, dan berpikir out of the Box.

Program e-internship ini telah menciptakan rasa saling menghormati diantara para peserta, keterbukaan dan menghargai gagasan atau pemikiran orang lain, serta menghargai terhadap perbedaan ide.

2

"Kami berharap ide bisnis maupun student project yang digagas, dapat diterapkan dan diemplementasikan di kampung halaman mereka yakni di Philipina. Beberapa Good practice Sociopreneurship, entrepreneurship, investmen maupun tax volunteer bisa di terapkan di negara mereka dengan penyesuaian terhadap kebijakan yang berlaku dengan kebijakan di Philipina," tutur Diana dalam acara closing kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Diana juga mengajak dan mengundang pihak College of Arts and Sciences, Tarlac Agricultural University Philipina untuk datang langsung ke FEB Unisma.

Dekan TAU

Sementara itu, Dr Ma Theresa B. Nardo selaku Dekan Fakultas Art & Sciences TAU Philippines, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan e-Internship. Adanya program tersebut memberikan mahasiswa TAU pengalaman yang sangat fantastik untuk mengikuti magang di empat bidang.

Baca Juga : Wapres Kembali Serahkan Manfaat Program dan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Senilai 2,8 Miliar di Pangkalpinang

Selain itu, para mahasiswa yang mengikuti program tersebut, juga memberikan apresiasi atas program strategis dari FEB Unisma itu. Program tersebut tak dipungkiri memang memberikan banyak pengalaman.

"Ke depan Kami berharap untuk bisa hadir secara luring dengan mahasiswanya untuk mengikuti program internasional di FEB Unisma," paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Rosario Hersey B. Rodriguez sebagai Instruktur/ Koordinator Magang Ekonomi AB, Francy Cutab Selaku Instruktur/Ketua Program Ekonomi AB serta seluruh mahasiswa peserta e-intrneship program dan juga Dr Imam Wahyudi Karimuallah, SS MA selaku Ketua KUI Unisma. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Universitas Islam Malang mahasiswa asing unisma

Berita Lainnya