30/11/2022 Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Lamongan Tingkatkan Skill Masyarakat | Jatim TIMES

Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Lamongan Tingkatkan Skill Masyarakat

Jun 15, 2022 21:38
Bupati Yes didampingi Wabup Abdul Rouf dan Kadisnaker Agus Cahyono meninjau pelatihan tata boga (foto: M. Nur Ali Zulfikar/ JatimTIMES)
Bupati Yes didampingi Wabup Abdul Rouf dan Kadisnaker Agus Cahyono meninjau pelatihan tata boga (foto: M. Nur Ali Zulfikar/ JatimTIMES)

Pewarta: M. Nur Ali Zulfikar | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan di bawah kepemimpinan Bupati Yuhronur Efendi berupaya untuk menurunkan angka pengangguran. 

Salah satu upaya nyata yang dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan dan peningkatan keahlian, yang nantinya diharapkan menjadi bekal untuk bersaing di dunia kerja, dan bahkan menciptakan lapangan kerja melalui usaha.

Baca Juga : Kunker ke Kabupaten Blitar, DPRD Kabupaten Malang Terpukau Inovasi Adminduk Lapak Sarah

Kegiatan pelatihan dan pendidikan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Yes, panggilan Yuhronur Efendi di gedung Balai Latihan Kerja Lamongan, Rabu (15/6/2022).

Para peserta mayoritas belum memiliki pekerjaan sehingga diberikan pelatihan peningkatan skill khusus di bidang tata rias, tata boga, las dan servis kendaraan bermotor.

Dalam sambutannya, Bupati Yes berkomitmen untuk terus berusaha memberikan bekal atau skill untuk masyarakat Lamongan, agar mampu bersaing di dunia bisnis.

"Kita lihat antusiasme peserta, mereka mempunyai harapan besar dengan pelatihan ini. Setelah ini mereka mumpunyai skill, yang bisa digunakan untuk membuka lapangan kerja atau usaha," tegas Yes.

Yes mengatakan, setelah mendapatkan pelatihan secara gratis, para peserta harus ada semangat dan cita- cita untuk maju, agar kesuksesan bisa diraih.

Baca Juga : Polsekta Banyuwangi Harapkan Dukungan Masyarakat Antisipasi Masuknya Sapi dari Wilayah

"Kita akan terus membuat pelatihan seperti ini. Setelah mendapat pelatihan ilmunya harus langsung diterapkan agar bisa menjadi sukses," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lamongan, Agus Cahyono menjelaskan bahwa pelatihan kali ini diikuti oleh 64 peserta dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Lamongan.

"Harapan kami nanti para peserta bisa dapat diterima di perusahaan atau bahkan bisa membuka usaha sendiri. Total ada 64 peserta, setiap kelas diisi oleh 16 peserta," terang mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Lamongan ini.

Judul berita Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Lamongan Tingkatkan Skill Masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pemkab Lamongan entaskan pengangguran

Berita Lainnya