06/12/2022 UMPTKIN Hari ke 2 Lancar, Wamenag Apresiasi Panlok UIN Malang | Jatim TIMES

UMPTKIN Hari ke 2 Lancar, Wamenag Apresiasi Panlok UIN Malang

Jun 15, 2022 17:03
Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Maliki Malang, Prof Dr Hj Umi Sumbulah, MAg mendampingi Tim Monitoring dan Evaluasi Panitia Nasional UM-PTKIN Prof Dr H Babun Suharto, SE MM (Ist)
Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Maliki Malang, Prof Dr Hj Umi Sumbulah, MAg mendampingi Tim Monitoring dan Evaluasi Panitia Nasional UM-PTKIN Prof Dr H Babun Suharto, SE MM (Ist)

Pewarta: Anggara Sudiongko | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Hari kedua pelaksanaan ujian Seleksi Secara Elektronik (SSE)Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi hadir secara virtual dan memberikan pengarahan langsung kepada panitia nasional maupun lokal universitas, Rabu (15/6/2022).

Wamen menyampaikan apresiasi atas kerja keras panitia yang sudah menyiapkan segala kebutuhan ujian, sehingga UM-PTKIN ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. "Kami berikan apresiasi yang tinggi kepada Panitia Lokal (Panlok) UIN MALANG khususnya, dan juga Panlok lainnya yang telah ikut serta mensukseskan terselenggaranya UM-PTKIN ini," tuturnya.

Baca Juga : Seleksi Elektronik Ujian Masuk PTKIN di UIN Malang, 4,14 Persen Peserta Absen

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi UM-PTKIN 2022 ini Wamen menegaskan kembali amanah Menteri Agama. Pihaknya menekankan, jika seleksi UM-PTKIN ini merupakan salah satu upaya untuk menjaring calon mahasiswa baru yang unggul, sehingga mereka bisa melanjutkan studinya di PTKIN.
 
"UM-PTKIN ini merupakan tahap awal dalam menseleksi putra putri terbaik bangsa, dan tujuannya tidak hanya untuk kepentingan masyarakat saja, akan tetapi juga untuk kepentingan bangsa dan negara. Ini menjadi modal dasar dalam menentukan kualitas kelulusannya, jika proses UM-PTKIN ini baik maka diharapkan menghasilkan output yang baik," terangnya. 

Dalam kesempatan yang sama, hadir di UIN Maliki Malang  Tim Monitoring dan Evaluasi Panitia Nasional UM-PTKIN Prof Dr H Babun Suharto, SE MM yang sekaligus Rektor UIN kiyai Haji Achmad Siddiq Jember. Hasil monitoring yang dilakukan, didapati jika pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN di UIN Maliki Malang berjalan baik dan lancar.

"Alhamdulillah Panlok UIN Malang solid dan pelaksanaan UM-PTKIN 2022 ini berjalan lancar," tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Maliki Malang, Prof Dr Hj Umi Sumbulah, MAg menambahkan, hingga pelaksanaan hari kedua SSE UMPTKIN, berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti.

Baca Juga : Wujudkan Profil Pelajar Pancasila, TK DW Tosaren 2 Fasilitasi Kreativitas Peserta Didik

Dalam pelaksanaan SSE UMPTKIN, memang masih ditemui beberapa peserta yang mengalami kesulitan login. Akan tetapi, respon cepat panitia untuk menangani kendala tersebut, membuat jalannya SSE UMPTKIN lancar.

"UM-PTKIN tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 1887 peserta yang menjadikan UIN Malang pilihan pertama," terangnya.

Judul berita UMPTKIN Hari ke 2 Lancar, Wamenag Apresiasi Panlok UIN Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
UIN Maliki Malang Zainut Tauhid

Berita Lainnya