Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pemkot Malang Berangkatkan Ratusan Atlet ke Porprov Jatim, Dikirab Harley-Davidson dan Jeep Willy's

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Pipit Anggraeni

15 - Jun - 2022, 11:14

Placeholder
Pemkot Malang saat memberangkatkan rombongan atlet yang dipimpin Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ratusan atlet Kota Malang resmi diberangkatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ke ajang Porprov VII Jawa Timur (Jatim). Pelepasan dan pemberangkatan dilakukan di depan Balai Kota Malang, Rabu (15/6/2022) pagi.

Seremonial pemberangkatan atlet tersebut dilakukan KONI Kota Malang dengan atraktif. Para atlet dinaikkan mobil jenis Jeep Willy's dan dikirab keliling sebagian wilayah Kota Malang.

Baca Juga : Begini Wujud Badarawuhi Asli saat Berhubungan dengan Bima hingga Punya Ribuan Anak 

 

Rombongan atlet yang diangkut mobil nyentrik itu dipimpin oleh Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono yang naik kendaraan roda dua jenis Harley-davidson.

Wali Kota Malang Drs Sutiaji saat menyematkan jaket dan topi kontingen atlet Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi KONI Kota Malang yang telah melakukan upaya mempersiapkan atlet sebelum berangkat ke ajang Porprov VII Jatim. Hal itu untuk memperjuangkan prestasi Kota Malang di ajang olahraga bergengsi antar kota di Jatim.

“Jadi kami dari Pemkot Malang pertama memberikan apresiasi karena upaya dan usaha terus menerus kepada KONI, kami lepas di sini karena mereka itu mewakili institusi Kota Malang,” kata Sutiaji.

Terlepas dari persiapan atlet, Sutiaji menyebut bahwa para atlet nantinya mewakili Kota Malang pada ajang Porprov Jatim. Sehingga ia meminta agar atlet tidak mengejar prestasi personal atau masing-masing cabor, melainkan mewakili Kota Malang.

“Tentu kami juga menegaskan ketika berangkat dari sini sudah ditentukan terkait target 70 emas, 50 perak, 50 perunggu dan saya tetap berpesan agar atlet jaga sportivitas olahraga,” tegas Sutiaji.

Rombongan atlet yang diangkut mobil jenis Jeep Willy's (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Di tempat yang sama, Ketua Kontingen Atlet Kota Malang, Prof As'ad Munawir menjelaskan bahwa KONI Kota Malang telah melakukan seleksi kelayakan untuk atlet. Hal itu dilakukan dalam tahap penyaringan atlet yang memang layak diberangkatkan ke ajang Porprov VII Jatim.

Baca Juga : Risna Prahalabenta Berharap Ulangi Memori Indah Kala Bertemu Arema 

 

“Dari sisi aspek fisiknya, pelatih kami panggil terkait laporannya, lalu dibenahi. Seluruh penilaian teknis kami serahkan ke pelatih. Fix performa sudah tercapai dan sekarang kami minta atlet untuk menjaga performa puncaknya. Dan kemarin sudah kami lakukan di Rindam terkait character building,” imbuh As'ad.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Pipit Anggraeni