Risna Prahalabenta Berharap Ulangi Memori Indah Kala Bertemu Arema | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Risna Prahalabenta Berharap Ulangi Memori Indah Kala Bertemu Arema

Jun 14, 2022 21:24
Persik Kediri saat bertanding beberapa waktu lalu. (foto: istimewa)
Persik Kediri saat bertanding beberapa waktu lalu. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Pertemuan antara Persik Kediri melawan Arema Malang di laga kedua turnamen Piala Presiden 2022 Grup D, Rabu (15/12) di Stadion Kanjuruhan Malang akan menjadi kunci bagi tim tamu jika ingin terus melangkah ke babak selanjutnya. 

Namun pertemuan 2 tim asal Jawa Timur ini juga akan menjadi momen spesial bagi pemain belakang Macan Putih, Risna Prahalabenta yang punya memori manis musim lalu.

Baca Juga : Pembukaan di Jember dan Penutupan di Lumajang, Gubernur Jatim Launching Maskot Proprov Jatim VII

Risna yang merupakan produk asli Kediri menuai decak kagum dari publik sepakbola tanah air usai mencetak gol spektakuler ke gawang Singo Edan laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021-2022 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/2/2022) itu.

Pengantin anyar ini sukses mengeksekusi tendangan bebas yang mengoyak jala gawang Adilson Maringa, salah satu legiun asing Arema dan golnya tersebut juga disebut sebagai salah satu gol terbaik Liga 1 Indonesia musim lalu.

“Tentu saya masih ingat gol itu, karena membawa kemenangan bagi Persik Kediri dan laga melawan Arema saat itu sangat penting buat kami. Saya juga senang karena bisa menjebol gawang penjaga gawang asing yang merupakan salah satu yang terbaik di Liga musim lalu,” ujar Risna.

Spesialiasi mengeksekusi tendangan bebas dari jarak jauh sendiri merupakan salah satu senjata rahasia Risna dan sudah diasahnya sejak beberapa tahun lalu. Bahkan Risna menyebut saat masih berlaga di Liga 2 Indonesia, dirinya juga tercatat 3 kali melakukan hal serupa.

“Saat latihan saya memang sering menambah porsi latihan sendiri, dan pelatih Javier Roca juga banyak memberikan masukan mengenai arah dan tekniknya. Jika dipercaya kembali tentu saya ingin mencoba untuk mengulanginya lagi, tetapi sekali lagi kepentingan tim di atas segalanya, siapapun yang lebih siap dan ditunjuk pelatih akan kami dukung bersama,” jelasnya.

Risna juga menyebut kemampuannya untuk melakukan tendangan keras jarak jauh bahkan sudah dimulainya saat masih duduk di bangku SMP. Bahkan korban dari free kick-nya tersebut adalah Nadeo Argawinata, kiper Timnas Indonesia saat ini. Hubungan Risna dengan Nadeo sendiri memang cukup dekat, mengingat keduanya pun bersekolah di SMA yang sama saat di Kediri.

Baca Juga : Vaksin Darurat Wabah PMK Mulai Didistribusikan, Pemkab Malang Tunggu Jatah dari Pusat

“Saat masih di SMP 1 Wates, saya menciptakan gol ke gawang Nadeo. Lalu kami berdua masuk di SMA Negeri 8 Kediri, pernah menjuarai LiPI Nasional dengan rekor tidak terkalahkan dan tanpa kebobolan. Awalnya kami berdua juga ikut seleksi Timnas U19 di era coach Fahri bersama-sama, namun saya mengalami cedera engkel, tapi sebagai teman saya sangat senang dan ikut bangga dengan pencapaian Nadeo saat ini,” bebernya.

Terkait skuad Persik Kediri musim ini, pengidola Serrgio Ramos dan Hamka Hamzah ini juga memiliki pandangan tersendiri. Diakuinya, banyaknya pemain berkualitas di lini belakang akan sangat membantu tim pelatih dalam menyusun starting eleven terbaik kedepannya.

“Kekuatan utama Persik Kediri adalah kekeluargaan, kami saling support satu sama lain. Jadi tidak ada masalah siapapun yang diturunkan oleh pelatih karena itu yang terbaik untuk tim. Sejauh ini persaingan sangat positif dan itu juga membantu pemain untuk meningkatkan kualitas individunya, posisi pemain belakang juga sangat rawan akumulasi kartu, jadi semakin banyak pilihan tentu bisa membantu tim,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Persik Kediri Arema FC

Berita Lainnya