06/02/2023 Usai Sholat Subuh, 348 Jamaah Haji Lumajang Diberangkatkan Cak Thoriq | Jatim TIMES

Usai Sholat Subuh, 348 Jamaah Haji Lumajang Diberangkatkan Cak Thoriq

Jun 15, 2022 05:34
Sebelum berangkat seluruh calon jamaah haji sholat subuh di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Sebelum berangkat seluruh calon jamaah haji sholat subuh di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Setelah sholat subuh sebanyak 348 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lumajang, pagi ini Rabu (15/6) dilepas Bupati Lumajag H. Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

348 CJH asal Lumajang ini disertai dengan 4 orang petugas haji dan Kantor Kementerian Agama Lumajang.

Baca Juga : Lumajang Menjadi Pilot Project Penerima Bantuan Dengan Konsep Kolaboratif IFRC Dan PT Pos Indonesia

Bupati Lumajang H. Thoriq Haq usai pemberangkatan CJH Lumajang mengatakan, jumlah CJH Lumajang tahun ini menurun jauh dibandingkan dengan CJH Lumajang sebelum Covid-19.

"Ya tahun ini jumlahnya menurun jauh. Dulu kita bisa memberangkatkan dua kloter, sekarang ini hanya satu kloter. Ini karena kuota haji yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia memang berkurang dan kita juga harus mematuhi sejumlah ketentuan lainnnya yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi," kata Bupati Lumajang Cak Thoriq.

Dalam pesannya kepada CJH Lumajang, Bupati yang akrab dipanggil Cak Thoriq ini berharap agar seluruh CJH Lumajang kompak dan saling membantu selama berada di tanah suci.

"Jaga kesehatan, kekompakan, dan saling bantu selama berada di tanah suci. Yang muda harus membantu yang sepuh (tua=red). Yang sepuh juga harus sabar dan jangan berpencar dengan rombongan dari Lumajang. Ikuti seluruh arahan dari petugas dari Lumajang," kata Cak Thoriq.

Sementara itu Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati dalam kesempatan yang sama berharap dukungan doa dari CJH asal Lumajang untuk mendoakan Kabupaten Lumajang agar bisa membangun dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Lumajang.

Baca Juga : Pelebaran Jalan Raya Manyar Gresik Didukung 199 Pemilik Kios

Hadir dalam kesempatan pemberangkatan ini Ketua DPRD Lumajang H. Anang Ahmad Syaifuddin, Wakil Ketua DPRD H. Akhmat dan Oktaviyani.

Jika tidak perubahan jadwal, CJH dari Kabupaten Lumajang akan diberangkatkan hari ini menuju tanah suci Mekah. 

Judul berita Usai Sholat Subuh, 348 Jamaah Haji Lumajang Diberangkatkan Cak Thoriq.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Calon Jamaah Haji Lumajang Cak Thoriq

Berita Lainnya