Viral Mobil Diduga Milik Pejabat Lewat Jalur Busway, Pajak Mati tapi Tetap Lolos Meski Ada Polisi | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Mobil Diduga Milik Pejabat Lewat Jalur Busway, Pajak Mati tapi Tetap Lolos Meski Ada Polisi

Jun 14, 2022 08:32
Mobil Diduga Milik Pejabat Lewat Jalur Busway (Foto: TikTok)
Mobil Diduga Milik Pejabat Lewat Jalur Busway (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang menunjukkan sebuah mobil berwarna hitam melalui jalur busway. Video itu viral setelah diunggah oleh akun TikTok @gilangpradiftaazenO, Senin (13/6/2022). 

Dalam video terlihat mobil diduga Fortuner warna hitam yang melintas di jalur busway. Tampak di depannya busway berwarna biru juga melintas.

Baca Juga : Literasi Media Era Digital, MA Islamiyah Senori MoU dengan PWI Tuban

Di jalur busway tersebut, juga ada polisi lalu lintas yang berjaga. Namun, saat mobil mewah itu melintas tetap lolos dan tidak ditilang oleh polisi tersebut. Terlebih pajak mobil itu sudah mati.

"Plat dewa," tulis perekam video tersebut. 

Selain itu, si perekam juga mengatakan bahwa plat RF seakan bebas meski pajak mati. 

"Plat rf bebas mah pajak mati juga g apa2," tulis keterangan akun @gilangpradiftaazenO. 

Namun tak diketahui, siapa pemiliki plat RFS tersebut. 

"Mobil orang kaya tu, lewat busway depan ada polisi tu, kalau kita mobil biasa udah ditangkap ini. Platnya mati, pajak mati lewat jalur busway,lolos aja lah," ujar si perekam video.

Seperti diketahui, plat RFS sendiri adalah kepanjangan dari Reformasi Sekretariat Negara. Kode itu memang dikhususkan untuk kendaraan pejabat sipil negara.

Sehingga diduga pemilik mobil yang melintas di jalur busway dengan pajak mati itu adalah salah satu penjabat. Tampak sekilas pajak tersebut sudah berakhir pada tahun 2021.

Namun rupanya oleh sang pemilik belum diperbarui. Tak ayal, video itu langsung diserbu dengan komentar pedas dari warganet.

Baca Juga : Hindari Jalan Berlubang, Truk Kirim Galon Terbalik di Ngrendeng Tulungagung

@idontgiveafvck: "yaa emang gitu bos negara wakanda. kalo pak pol nya nangkep malah kasian pak pol nya. mutasi menanti atau karirnya bakal mandek :("

@BabyBorneo30: "plat RF ini bos bebas segala nya."

@jemsur: "Bukan masalah kaya.
itu plat RF, Milik pejabat...
Kudunya ga ada prioritas, tapi ya tau sendiri."

@Fenta Wijaya: "coba aparatur negara sama pejabat negara di cek total kendaraan yang di milikin. kelengkapan surat + pajak, kalo lengkap baru kebawah bawah."

@FBR G. 0351 MACAN KEMBAR: "udah gak heran dengan plat RF, selalu jadi prioritas di jalan raya dan jalan tol, biasanya pakai strobo dan di kawal, udah kaya punya jalan sendiri."

@nggedebus: "RF play yg punya jalan.."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mobil pejabat mobil pejabat lewat jalur busway

Berita Lainnya